kumparan
19 Juli 2019 14:04

Aria Permana Akan Jalani Operasi Plastik Hilangkan Gelambir, 24 Juli

Arya Permana sebelum operasi bedah plastik
Pasien eks penderita obesitas Arya Permana (kiri) didampingi Dokter Spesialis Anak dan Gizi Anak menjalani pemeriksaan awal sebelum operasi bedah plastik di RSUP Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/7). Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Aria Permana akan menjalani operasi bedah plastik di RS Hasan Sadikin Kota Bandung. Ayahanda Aria, Ade Soemantri, memastikan anaknya saat ini dalam kondisi sehat.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan informasi yang diperolehnya dari dokter, Ade mengatakan anaknya akan menjalani operasi pada Rabu (24/7).
"Rencananya hari rabu tanggal 24 Juli 2019, informasi dari dokternya," kata Ade, saat dihubungi, Jumat (19/7).
Ade menambahkan, operasi bedah plastik yang akan dijalani oleh anaknya bertujuan untuk menghilangkan gelambir-gelambir yang masih berada di tubuhnya. Gelambir tersebut diketahui merupakan sisa akibat turunnya bobot tubuh Aria secara drastis.
Sebelumnya, berat badan Aria mencapai 192 kilogram atau 1 kuintal lebih. Saat ini, berat badan anaknya turun drastis hingga 87 kilogram.
Berat badan Aria turun drastis karena rutin olahraga dengan binaragawan Ade Rai. Turunnya berat badan meninggalkan gelambir di sejumlah tubuh Aria, seperti lengan, leher dan bagian dada.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Ade memastikan, anaknya telah siap untuk menjalani operasi dan terlihat bahagia. Bahkan, Ade menyebut, saat ini anaknya sudah dapat bermain sepak bola dan berposisi sebagai bek.
"Udah (main sepak bola), posisinya kadang jadi bek. Sebelumnya, enggak bisa jalan kan lima langkah sudah sesak nafas," kata dia. "Kalau liat memang senang sih anaknya juga sudah mau dioperasi".
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan