kumparan
27 Juni 2019 12:17

BW Optimistis Menang Sengketa Pilpres: Banyak Doa Saja

Mahkamah Konstitusi, Sidang ke lima, Sidang Sengketa Pilpres 2019.
Ketua tim hukum BPN, Bambang Widjojanto mengikuti sidang lanjutan Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (21/6). Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW), optimistis gugatan sengketa pilpres yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi akan dikabulkan. Tak ada persiapan khusus yang dilakukannya menjelang pembacaan putusan selain berdoa.
ADVERTISEMENT
"Banyakin doa saja. Saya dari awal, bisa dilihat muka saya apakah ada kecemasan? 'kan enggak," kata BW di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).
BW menyakini dalil-dalil yang disampaikan pihaknya dapat membuat majelis hakim mengabulkan 15 petitum. Terlebih, kata BW, petitum itu didukung oleh barang bukti yang kuat, baik elektronik maupun dokumen.
"Tugas kami membangun optimisme, tugas kami merumuskan argumen, tugas kami memastikan apa yang seluruhnya kami kemukakan itu bisa diyakini majelis hakim," kata BW.
Putusan akan dibacakan hari ini sekitar pukul 12.30 WIB. BW menyatakan tidak mempermasalahkan putusan itu dipercepat satu hari dari tenggat 28 Juni.
"Saya, sih, memang di dalam ketentuan selambat-lambatnya, dan besok mungkin juga hari Jumat. Enggak Jumat itu 'kan mungkin MK takut ada pengumpulan massa yang lebih banyak, mungkin itu. Saya, sih, MK punya kebijakan sendiri, enggak ada soal," pungkasnya.
ADVERTISEMENT