kumparan
search-gray
News2 Desember 2019 13:29

Diantar 'Optimus Prime' hingga 'Batman', Anama Daftar Caketum Golkar

Konten Redaksi kumparan
Diantar 'Optimus Prime' hingga 'Batman', Anama Daftar Caketum Golkar (225870)
Politisi Golkar Ahmad Anama (tengah) oto bersama usai mengembalikan formulir pendaftaran calon ketum Golkar di DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (2/12). Foto: Maulana Ramadhan/kumparan
Pendaftaran calon ketua umum Partai Golkar akan ditutup pada Senin (2/12) malam. Dua nama yang sudah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketum adalah Ali Yahya dan Ridwan Hisjam.
ADVERTISEMENT
Setelah keduanya, ada satu nama lagi yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum yaitu Ahmad Anama. Kedatangan dia menarik perhatian karena memboyong superhero ke DPP Golkar.
Pantauan di kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (2/12), Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah VIII SOKSI itu datang dengan membawa rombongan orang yang berkostum superhero.
Diantar 'Optimus Prime' hingga 'Batman', Anama Daftar Caketum Golkar (225871)
Politisi Golkar Ahmad Anama (tengah) mengembalikan formulir pendaftaran calon ketum Golkar di DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (2/12). Foto: Maulana Ramadhan/kumparan
Tampak dari mereka yakni Optimus Prime, lalu ada superhero rekaan DC Comics, Wonder Woman dan Batman. Tak ketinggalan pahlawan Marvel Cinematic Universe seperti Spiderman dan Captain America.
Ahmad mengatakan, superhero yang mengantarkannya mendaftar caketum adalah kader-kader Golkakr..
"Sebenernya kita tadi mau bawa artis-artis yang baru mau masuk Golkar, kayak Hijau Daun, atau ada lagi artis dangdut, cuma kan mereka belum punya KTA," ujar Ahmad Anama.
ADVERTISEMENT
"Kalau ini mereka (superhero) kan kapan pun saya panggil siap, mereka ini kan dukung kebangkitan Golkar, Golkar reselection, The Avangers," imbuhnya.
Ahmad mengungkapkan, dirinya memutuskan maju karena sejauh ini tidak ada kader Golkar berusia di bawah 50 tahun yang ikut meramaikan kontestasi politik Partai Golkar.
"Jadi saya beranikan maju, sebenernya saya sendiri sudah lewat milenial, karena usia saya 41 menjelang 42, kan milenial 40 tahun ke bawah. Tapi belum ada yang mewakili kaum milenial, milenial selama ini jadi barang dagangan saja, cuma jadi asongan saja," tutur Ahmad.
Lebih lanjut Ahmad menuturkan, visi misi sebagai calon ketua umum adalah membawa kembali Golkar menjadi pemenang pemilu seperti di era Orde Baru.
Diantar 'Optimus Prime' hingga 'Batman', Anama Daftar Caketum Golkar (225872)
Politisi Golkar Ahmad Anama (tengah) foto bersama usai mengembalikan formulir pendaftaran calon ketum Golkar di DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (2/12). Foto: Maulana Ramadhan/kumparan
"Selama ini Golkar setelah reformasi, Golkar hanya menjadi partainya penguasa, the ruler party, dan saya akan mengembalikan Golkar ke the ruling party, partai yang berkuasa, demikian kita bisa bikin kebijakan ke masyarakat," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Pendaftaran calon ketua umum Golkar ditutup pada Senin (2/12) pukul 22.00 malam. Hingga saat ini nama-nama kuat seperti Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo baru mengambil formulir pendaftaran calon ketua umum.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white