Foto: kumparan Ikut Satpol PP Tertibkan APK di Pasar Minggu

12 Februari 2024 21:20 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
kumparan bersama Satpol PP, Panwaslu, Babinsa, PPSU, dan sejumlah lembaga terkait melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/2).
ADVERTISEMENT
Penyusuran dimulai dari Kantor Kecamatan Pasar Minggu, kemudian menuju Kelurahan Ragunan.
Baliho-baliho di jalan protokol sendiri sudah ditertibkan sejak Minggu (11/2) pukul 00.00 WIB, sehingga sebagian besar jalanan tak lagi dipenuhi dengan baliho caleg.
Baliho dan bendera partai yang sudah dicabut kemudian dikumpulkan di Kantor Kecamatan Pasar Minggu. Baliho ini biasanya akan menjadi sampah, namun kadang dibawa pulang oleh warga untuk keperluan lain.
Nah, kumparan tergerak untuk melakukan inisiasi positif bertajuk Baliho Reborn, sebuah eco-campaign yang mengubah sampah baliho jadi sesuatu yang lebih bermanfaat. Menggandeng Liberty Society, kampanye peduli lingkungan ini diharapkan akan menambah nilai guna dari baliho yang kerap kali hanya dibuang usai kampanye. Penasaran jadi apa? Nantikan selengkapnya di kumparan, ya!
kumparan bersama Satpol PP, Panwaslu, Babinsa, PPSU, dan sejumlah lembaga terkait melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan