News
·
1 Desember 2019 11:37

H-1 Munas Golkar, Airlangga Ajak Senior Kumpulkan Ketua DPD I dan II

Konten ini diproduksi oleh kumparan
H-1 Munas Golkar, Airlangga Ajak Senior Kumpulkan Ketua DPD I dan II (41927)
Airlangga Hartarto menghadiri Rapimnas Partai Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (14/11/2019). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Beredar undangan silaturahim caketum Airlangga Hartarto dengan Ketua DPD I dan DPD II Golkar yang akan digelar sehari sebelum Munas Golkar pada Senin (2/12). Tak hanya Airlangga, acara itu juga akan dihadiri oleh beberapa senior Partai Golkar.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan undangan yang beredar, senior yang diundang adalah Akbar Tandjung, Agung Laksono, Aburizal Bakrie, hingga Luhut Pandjaitan. Acara itu digelar di Solitaire Hotel Jalan Gading Serpong Boulevard Tangerang, Banten.
Undangan itu dibenarkan oleh Ketua DPD Golkar NTT, Melki Laka Lena. Sesuai dengan undangan, dia menyebut, agendanya hanya sebatas silaturahim.
"Silaturahim antara para senior dan pimpinan daerah. Dialog para senior bersama Airlangga Hartarto sebagai Ketum DPP Partai Golkar untuk dialog dengan peserta," kata Melki kepada kumparan, Minggu (2/11)
Melki menjelaskan, agenda seperti itu sering dilakukan menjelang Munas Golkar maupun Musyawarah Daerah (Musda) provinsi dan Kabupaten Kota Partai Golkar.
"Sering dilakukan jelang munas dan musda-musda Partai Golkar di daerah provinsi dan kab/kota sebagai bagian dari silaturahim ketimuran sebelum acara. Dialog semacam ini lazim dilakukan," kata Wakil Ketua Komisi IX itu.
ADVERTISEMENT
Soal pertemuan itu dikaitkan dengan konsolidasi Airlangga, Melki menyebut hal itu tergantung cara pandang seseorang. Dia menegaskan, pertemuan itu hanya upaya menjaga semangat kekeluargaan di Partai Golkar.
"Tergantung perspektif. Hal ini biasa dilakukan jelang Munas juga musda-musda provinsi, kab/kota jaga rawat kebersamaan dan kekeluargaan menjelang momen kompetisi," tandasnya.
Munas Golkar akan digelar 3-5 Desember 2019 di Hotel Ritz Carlton Jakarta. Selain Airlangga, calon lain di antaranya Bambang Soesatyo, Agun Gunandjar, Indra Bambang Utoyo, dan lainnya.