News
·
19 Juli 2021 13:34
·
waktu baca 2 menit

Heboh SBY Muncul di Film Hollywood The Tomorrow War, Ini Kata Demokrat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Heboh SBY Muncul di Film Hollywood The Tomorrow War, Ini Kata Demokrat (886244)
searchPerbesar
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan keterangan pers terkait KLB Partai Demokrat di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/3). Foto: Asprilla Dwi Adha/ANTARA FOTO
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) muncul di film berjudul The Tomorrow War yang tayang tahun ini. Film ini dibintangi aktor Hollywood, Chris Pratt, dan bercerita tentang perang melawan alien di tahun 2051.
ADVERTISEMENT
Dalam salah satu scene yang ditampilkan, SBY tampak bersaliman dengan mantan Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown.
SBY terlihat muncul hanya satu detik. Ia digambarkan sebagai salah satu pemimpin negara yang bersepakat dengan pemimpin-pemimpin lainnya untuk menyelamatkan dunia dengan mengirimkan pasukan tentara.
Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, mengungkapkan partainya tak mengetahui mengapa sosok SBY yang ditampilkan dalam film tersebut.
"Saya tidak tahu kenapa sosok Presiden SBY yang ditampilkan dalam film itu. Padahal, Pak SBY sudah tidak lagi menjabat sebagai presiden pada saat ini, atau lebih tepatnya pada saat peristiwa di film tersebut," tulis Andi dalam akun Instagramnya, dikutip Senin (19/7).
Namun, Andi mengaku maklum karena film ini hanya bersifat fiksi dan bukanlah film dokumenter yang harus menggambarkan sosok pemimpin yang asli.
ADVERTISEMENT
"Mungkin karena sang sutradara terkesan dengan sosok Pak SBY ketika menjabat sebagai Presiden. Apa pun, bangga juga melihat sosok (mantan) presiden negara kita ditayangkan sebagai bagian dari pemimpin dunia yang bersatu melawan alien dalam film Hollywood yang menarik," tutur dia.
Dalam film The Tomorrow War, cuplikan yang menampilkan SBY itu terjadi di sela-sela forum G-20 di London, Inggris, 31 Maret 2009. Cuplikan tersebut menampilkan SBY tengah bertemu Gordon Brown yang saat itu tengah menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris.
Tapi, dalam film tersebut, diceritakan pertemuan itu terjadi di tahun 2022.
Sedikit sinopsis The Tomorrow War, film ini mengisahkan tentang pertarungan melawan alien yang menginvasi Bumi di masa depan. Demi memenangkan perang tersebut, ada satu pasukan melakukan perjalanan waktu (time travel) dari tahun 2051 ke tahun 2022 untuk mencari orang-orang yang mau melawan alien-alien tersebut.
ADVERTISEMENT
Film ini tayang perdana pada 2 Juli 2021, dan disutradarai oleh Chris McKay.