kumparan
13 Jul 2018 11:07 WIB

Kadiv Propam Turun Langsung Selesaikan Kasus AKBP Yusuf Penendang Ibu

Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Syafruddin (kiri) mengunjungi sejumlah lokasi pertandingan Asian Games. (Foto: Reki Febrian/kumparan)
Kasus penendangan ibu oleh Kasubdit Pam Obvit Polda Bangka Belitung AKBP Yusuf berujung pada pencopotan dari jabatan. Wakapolri Komjen Pol Syafruddin juga langsung memerintahkan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Martuani Sormin untuk terbang ke Bangka Belitung.
ADVERTISEMENT
"Sudah saya berangkatkan Kadiv Propam, Martuani. Kalau benar dia polisi, maka disidang kode etik," kata Syafruddin di sela peninjauan venue Asian Games, di Velodrome, Jakarta Timur, Jumat (13/7).
Syafruddin menegaskan, dirinya tidak akan main-main dengan kasus ini. Dia memastikan Yusuf akan diperiksa dan diproses hukum. Termasuk ibu yang diduga mencuri ini juga akan diproses hukum.
"Kalau dia polisi ya tetap kita proses hukum, termasuk yang mencuri, ya kita proses juga," imbuh dia.
Oknum Polisi Lakukan Kekerasan. (Foto: Istimewa)
Tindak kekerasan yang dilakukan oleh AKBP Ysuuf terekam dalam video. Video yang diambil pada 11 Juli lalu pukul 19.00 WIB di minimarket di Bangka Belitung kemudian viral dan menjadi perbincangan banyak pihak.
Ibu yang menangis itu diduga melakukan pencurian dan dipergoki Yusuf. Namun diduga karena si ibu tak mengaku, AKBP Yusuf melakukan kekerasan.
ADVERTISEMENT
Polda Babel segera bergerak dan mengecek video itu, kemudian melakukan pemeriksaan. Tidak pantas seorang polisi bertindak seperti itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan