Kapolda Metro Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat karena Tertib saat Pencoblosan

15 Februari 2024 10:21 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024). Foto: Jonathan Devin/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024). Foto: Jonathan Devin/kumparan
ADVERTISEMENT
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024.
ADVERTISEMENT
"Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang telah mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/2).
Ia juga memastikan situasi dan kondisi di Jakarta dan sekitarnya aman terkendali usai pencoblosan pada Rabu (14/2). Hal ini berkat kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) sehingga pelaksanaan pesta demokrasi itu berjalan lancar.
"Sampai dengan saat ini situasi aman terkendali, pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan damai, tentunya ini berkat kerja sama dari seluruh stakeholders," tuturnya.
Petugas menunjukkan surat suara presiden dan wakil presiden kepada warga binaan mengantre untuk mencoblos di TPS khusus Lapas Salemba, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Foto: Erlangga Bregas Prakoso/ANTARA FOTO
"Kami bersama-sama dengan tiga pilar terus berupaya meningkatkan kegiatan-kegiatan kepolisian antara lain kegiatan preemtif (penangkalan), kegiatan preventif (pencegahan), hingga kegiatan penegakan hukum," lanjut dia.
ADVERTISEMENT
Ade Ary juga mengimbau masyarakat untuk terus berdoa serta menjaga agar proses Pemilu tetap aman dan kondusif hingga selesai.
"Kami mengimbau, mari kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan terus berdoa bersama-sama untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai, dan bermartabat. Mari kita terus berupaya mewujudkan Jakarta yang aman dan kondusif," pungkasnya.