News
·
20 Januari 2021 10:47

Komjen Listyo Sigit Mulai Fit and Proper Test di DPR: Polri Solid

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Komjen Listyo Sigit Mulai Fit and Proper Test di DPR: Polri Solid (21380)
Uji kelayakan dan kepatutan Kapolri di DPR RI. Foto: Dok. DPR
Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo hari ini menjalani uji kelayakan dan kepatutan bersama Komisi III DPR RI, Rabu (20/1). Sejumlah pejabat Polri ikut mengantar Listyo dalam fit and proper test tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebut saja Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Wakapolri Komjen Gatot Eddy, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Komjen Pol Arief Sulistyanto, Kadiv Propam Brigjen Pol Ferdy Sambo, Kapolda Aceh Komjen Irjen Pol Wahyu Widada, dan Kapolda Sulut Irjen Panca Putra Simanjuntak.
Hadir juga Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasari dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ahrie Sonta.
Komjen Listyo Sigit Mulai Fit and Proper Test di DPR: Polri Solid (21381)
Uji kelayakan dan kepatutan Kapolri di DPR RI. Foto: Dok. DPR
Nama-nama tersebut merupakan pejabat Polri yang berasal dari berbagai angkatan. Atas dasar itu, Listyo Sigit memastikan bahwa saat ini Polri berjalan dengan solid.
"Mohon izin Bapak, yang hadir mendampingi kami ini susunannya adalah urutan senior mulai dari 87, 88, 89, 90, kami sendiri 1991 beserta leting kami, dan adik-adik kami. Mohon izin melaporkan, bahwa saat ini Polri solid Pak," ujar Listyo sebelum memulai pemaparan.
ADVERTISEMENT
Saat ini Komjen Listyo Sigit sedang melakukan pemaparan di hadapan Komisi III DPR terkait program yang akan dilakukannya bila ia menjabat sebagai Kapolri.