News
·
24 Maret 2020 10:14

Pemprov DKI Sediakan Westafel Portabel di Sejumlah Titik di Jakarta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pemprov DKI Sediakan Westafel Portabel di Sejumlah Titik di Jakarta (186672)
Ilustrasi corona. Foto: Maulana Saputra/kumparan
Pemprov DKI Jakarta menyediakan sejumlah wastafel di beberapa titik di trotoar Jakarta sebagai upaya pencegahan virus corona. Wastafel ini dilengkapi dengan air mengalir dan sabun cuci tangan.
ADVERTISEMENT
Dinas Bina Marga pun menjamin ketersediaan sabun hingga air di sejumlah titik wastafel portabel ini. Pengecekan dilakukan secara berkala.
"Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta sangat peduli terhadap penanganan COVID-19, termasuk memperhatikan fasilitas penunjang wastafel portable yang telah disediakan di beberapa titik lokasi strategis," dikutip dari akun resmi Instagram Dinas Bina Marga, Selasa (24/3).
"Untuk itu, ketersediaan air dan cairan pembersih tangan menjadi unsur yang sangat penting menjaga kesehatan masyarakat dan pejalan kaki dalam memanfaatkan wastafel portable. Tentunya pasukan kuning dalam hal ini satgas mengupayakan pemeriksaan secara rutin dan berkala," lanjutnya.
Pemprov DKI Sediakan Westafel Portabel di Sejumlah Titik di Jakarta (186673)
Foto aerial kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (23/3). Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Dari foto yang ditampilkan terlihat, sejumlah wastafel portabel ditempatkan di dekat halte. Salah satunya ada di dekat halte dan jembatan penyeberangan orang (JPO) Sarinah, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Wastafel portabel ini dilengkapi dengan sebuah galon untuk menjadi sumber air. Kemudian disediakan sabun. Bahkan di beberapa titik disediakan alat pengering tangan.
Pemerintah sendiri meminta masyarakat untuk rajin mencuci tangan. Hal ini sebagai upaya pencegahan dari infeksi virus corona.
=======================
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!