News
·
29 Maret 2021 18:17

Polda Metro Sita KTA hingga Seragam FPI dari Penangkapan Teroris

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polda Metro Sita KTA hingga Seragam FPI dari Penangkapan Teroris (5219)
Barang bukti penangkapan 4 teoris di Condet dan Bekasi. Foto: Dok. Istimewa
Polda Metro Jaya menangkap 4 teroris di Condet Jakarta Timur dan Cibarusah, Bekasi. Penangkapan ini sebagai tindak lanjut dari ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar.
ADVERTISEMENT
Sejumlah barang bukti bahan peledak yang jumlahnya cukup banyak ditemukan dalam penggerebekan pelaku. Tak hanya itu, polisi juga menyita kartu tanda anggota (KTA) dan seragam FPI.
Dari foto yang didapat kumparan, barang bukti itu turut dihadirkan dalam konferensi pers Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. KTA dan seragam diduga milik terduga teroris.
Polda Metro Sita KTA hingga Seragam FPI dari Penangkapan Teroris (5220)
Barang bukti penangkapan 4 teoris di Condet dan Bekasi. Foto: Dok. Istimewa
Terkait dengan keterkaitan antara teroris dan FPI, Fadil Imran belum mau bicara banyak. Dia mengatakan, semua temuan ini akan didalami lebih lanjut.
"Iya termasuk itu (seragam dan KTA FPI). Jika ada keterkaitan itu kan termasuk temuan awal akan didalami teman-teman Densus 88," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/3).
Polda Metro Sita KTA hingga Seragam FPI dari Penangkapan Teroris (5221)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: Humas Polda Metro Jaya
Selain itu, polisi juga menyita barang bukti bahan peledak jenis TATT. Bahan peledak ini memiliki daya ledak tinggi dan sangat sensitif.
ADVERTISEMENT
Terkait dengan teroris yang ditangkap, yakni berinisial ZA (37) laki-laki, BS (43) laki-laki, AJ (46) laki-laki, dan HH (56) laki-laki.