Polisi Penabrak Pemotor di Pasar Minggu Sedang Tugas Operasi Lilin Jaya 2020

25 Desember 2020 23:56
comment
9
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi kecelakaan. Foto: pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kecelakaan. Foto: pixabay
Anggota Kepolisian, Aiptu Imam Chambali, menabrak sebuah mobil dan tiga sepeda motor di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Satu pengendara motor tewas, dan satu lainnya luka berat.
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, anggota polisi yang terlibat sedang bertugas saat kecelakaan terjadi.
"Iya, ini kita dalami, kalau menurut keterangan dari pimpinannya, yang bersangkutan sedang melaksanakan tugas untuk Operasi Lilin. Jadi sedang dalam untuk mengamankan dalam tugas pengamanan Operasi Lilin," kata Sambodo kepada wartawan, Jumat (25/12).
Imam dikabarkan terlibat insiden dengan pengendara mobil Hyundai bernama Handana Riadi. Keduanya lalu berkejar-kejaran, hingga akhirnya mobil Imam hilang kendali di kawasan Pasar Minggu, menabrak pembatas jalan, lalu masuk ke jalur berlawanan.
Imam pun menabrak tiga sepeda motor.
Saat ini, Imam tengah diperiksa penyidik Laka Lantas Polda Metro Jaya. Pemeriksaan didampingi oleh provos.
Polisi berjanji akan melakukan penyelidikan secara transparan. Hasil penyelidikan akan disampaikan ke publik.
"Kita akan transparan, kita akan apa namanya, walaupun ini anggota Polri tapi kita akan seadil-adilnya dan kita akan sampaikan kepada masyarakat secara benar, secara adil dan tidak memihak kepada siapa pun," kata Sambodo.