Populer: Ganjar Diteriaki Mahasiswa S3 di UI; AHY-RK Tak Mungkin Cawapres Ganjar

19 September 2023 5:53 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2023 Ganjar Pranowo (tengah depan) menyapa dan berfoto dengan mahasiswa usai mengisi Kuliah Kebangsaan di Fisip Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (18/9/2023). Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
zoom-in-whitePerbesar
Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2023 Ganjar Pranowo (tengah depan) menyapa dan berfoto dengan mahasiswa usai mengisi Kuliah Kebangsaan di Fisip Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (18/9/2023). Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Berbagai peristiwa penting terjadi sepanjang Senin (18/9) mulai dari Ganjar Pranowo diteriaki mahasiswa S3 UI hingga Puan menyebut AHY dan RK tak mungkin jadi cawapres Ganjar.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang melewatkan perkembangan isu kemarin, kumparan telah merangkumnya dalam lima berita populer berikut. Apa saja?

Sosok Selebgram Makassar Istri Kaki Tangan Gembong Narkoba Fredy Pratama

Selebgram Makassar, Nur Utami jadi tersangka kasus pencucian uang yang melibatkan buronan sindikat narkoba jaringan internasional Fredy Pratama. Foto: Instagram/@nurutami.s
Selebgram Makassar bernama Nur Utami, ditetapkan sebagai tersangka kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang melibatkan buronan sindikat narkoba jaringan internasional, Fredy Pratama.
Nur merupakan istri tersangka S, warga asal Kabupaten Pinrang, Sulsel, yang merupakan kaki tangan Fredy si gembong narkoba. S hingga kini masih dinyatakan buron. Nur sendiri berperan menampung hasil penjualan narkoba yang kemudian dibelanjakan dalam bentuk barang berharga.

Ganjar Diteriaki Mahasiswa S3 UI soal Utang dan LGBT Usai Isi Kuliah Kebangsaan

Bacapres Ganjar Pranowo menghadiri agenda debat terbuka dihadapan mahasiswa dan civitas FISIP Universitas Indonesia (UI) di Gedung Serbaguna Purnomo Prawiro, Senin (18/9). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Bacapres PDIP Ganjar Pranowo dihujani beragam pertanyaan mahasiswa saat konferensi pers usai mengisi kuliah kebangsaan di FISIP UI, Depok, Senin (18/9) siang. Salah satu mahasiswa bahkan meneriaki Ganjar soal utang negara hingga isu LGBT.
ADVERTISEMENT
“Pak, bakal ngutang lagi nggak nanti? Pak, soal LGBT gimana?” teriak mahasiswa itu.
Sesi tanya jawab dengan media lantas menjadi terganggu. Ganjar lalu meminta mahasiswa tersebut untuk tidak berteriak dan menemuinya usai wawancara.

Puan: AHY dan Ridwan Kamil Tak Mungkin Jadi Cawapres Ganjar

Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan pidatonya dalam rapat paripurna memperingati HUT ke-78 DPR RI di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2023). Foto: Aditya Pradana Putra/Antara Foto
Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberi kabar baru terkait bursa cawapres Ganjar Pranowo. Katanya, kans Waketum Golkar Ridwan Kamil dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hampir tertutup.
"Tadinya kan muncul nama Mas AHY, karena Demokrat sudah memutuskan menentukan ke Pak Prabowo ya tentu saja sepertinya tak mungkin," kata Puan di Pondok Pesantren Al Hamid, Cilangkap, Jakarta, Senin (18/9).

Tanahnya Tergusur Xinyi, Ini Kompensasi yang Diterima Warga Rempang

Ilustrasi Pulau Rempang. Foto: HASIHOLAN SIAHAAN/Shutterstock
Warga Pulau Rempang berang karena harus pindah ke Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. Rencana pemindahan itu dilakukan karena perusahaan asal China, Cinyi, bakal masuk dan membangun pabrik kaca serta panel surya terbesar kedua di dunia.
ADVERTISEMENT
Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan warga Rempang yang terdampak akan mendapatkan kompensasi dari pemerintah berupa hunian baru. Hunian ini akan diberikan kepada 700 kepala keluarga (KK) yang terdampak pengembangan investasi di tahap pertama.

Mata Siswi SD di Gresik Buta Dicolok Kakak Kelas: Rekaman CCTV Sekolah Terhapus

Siswi kelas 2 SD di Gresik mengalami kebutaan karena matanya dicolok tusuk bakso. Foto: Dok. Mili.id
Kasus siswi kelas 2 SD Negeri di Gresik berinisial SAH (8) yang matanya buta akibat dicolok kakak kelasnya pakai tusuk bakso, kini masuk tahap penyidikan. Sebanyak tujuh saksi diperiksa dan sejumlah bukti digital video recorder (DVR) CCTV sekolah diamankan.
Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Aldhino Prima Wirdan, mengatakan, DVR CCTV dibawa ke lab forensik. Sebab, rekaman CCTV di hari dan tanggal kejadian yakni 7 Agustus 2023 itu telah dihapus. Belum diketahui apakah terhapusnya rekaman itu merupakan tindakan yang disengaja atau tidak.
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT