kumparan
3 Desember 2019 12:01

Prabowo soal Ledakan di Monas Akibat Granat: Tunggu Investigasi

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, POTRAIT
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) bersiap mengikuti rapat bersama Komisi I DPR di kompleks Parlemen. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto angkat bicara soal ledakan di Monas yang terjadi pada Selasa (3/12) pagi. Prabowo mengungkapkan saat ini masih menunggu penelurusan lebih lanjut yang dilakukan pihak kepolisian bersama TNI.
ADVERTISEMENT
"Ya saya juga baru dengar tadi pagi kita lihat perkembangan penyelidikan investigasi ya," kata Prabowo di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Selasa (3/12).
Prabowo memang belum ingin berkomentar lebih jauh. Akan tetapi, ia meminta masyarakat tetap tenang dan menunggu hasil penyelidikan.
Menhan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia. Foto: Fadjar Hadi/kumparan
"Saya tidak tahu ya. Nanti kan ada pihak yang selidiki saya tidak tahu, jangan tanya saya. Kita tunggu nanti," ucap Prabowo.
Sebelumnya, polisi menduga penyebab ledakan di Monas akibat granat asap yang meledak. Saat ini, polisi masih mendalami keterangan dari dua korban yang merupakan anggota TNI, dan juga saksi-saksi di sekitar TKP.
Dua anggota TNI yang menjadi korban adalah Serka Fajar dan Praka Gunawan. Keduanya mengalami luka-luka di bagian tangan dan paha. Keduanya saat ini masih mendapatkan penanganan intensif di RSPAD Gatot Subroto.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan