News25 Februari 2020 14:57

Satu Orang Diamankan Terkait Demo Ricuh di AEON Mall JGC

Konten Redaksi kumparan
Satu Orang Diamankan Terkait Demo Ricuh di AEON Mall JGC (1149934)
Akses masuk ke mall Aeon JGC ditutup. Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan
Warga yang tinggal di sekitar perumahan Jakarta Garden City (JGC) merusak fasilitas di AEON Mall, Jakarta Timur. Polisi langsung mengamankan satu orang pelaku.
ADVERTISEMENT
Hal itu dibenarkan oleh Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Suyudi Ario Seto. Namun, ia tidak menjelaskan peran dari pelaku.
"Pelaku sudah diamankan satu orang. Masih kita dalami, yang jelas dia terlibat," kata Suyudi di lokasi kejadian, Selasa (25/2).
Ia memastikan tidak ada penjarahan dalam peristiwa tersebut. Massa yang diduga berjumlah sekitar 100 orang itu hanya merusak fasilitas mal.
Satu Orang Diamankan Terkait Demo Ricuh di AEON Mall JGC (1149935)
Akses masuk ke mall Aeon JGC ditutup. Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan
"Enggak ada [penjarahan], hanya pengerusakan saja. Kita bergerak dengan cepat, bisa kita tangani," kata Suyudi.
Suyudi menegaskan saat ini situasi sudah kondusif. Polisi tengah menyelidiki insiden ini dan melakukan olah tempat kejadian perkara.
Mulanya, warga memprotes pengembang karena menuding luapan air proyek di JGC membuat rumah warga di sekitar lokasi banjir.
ADVERTISEMENT
“Masyarakat protes kepada pengembang karena lokasi rumah mereka banjir akibat air yang meluap dari proyek,” kata Wakapolres Jaktim, AKBP Stefanus Michael Tamuntuan.
Polisi kini tengah memediasi warga yang ricuh dengan pengembang. Meski demikian, Stefanus tak menyebut proyek mana di JGC yang diprotes warga.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white