kumparan
26 November 2019 12:06

Sohibul Iman: PKS Akan Bertemu SBY Pertengahan Desember

PTR, Presiden PKS Sohibul Iman
Presiden PKS Sohibul Iman. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
PKS akan melanjutkan silaturahmi dengan partai politik lainnya. Setelah NasDem dan Partai Berkarya, PKS dijadwalkan bertemu jajaran DPP Partai Demokrat yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada pertengahan Desember 2019.
ADVERTISEMENT
Hal itu disampaikan Presiden PKS Sohibul Iman yang telah berkomunikasi dengan Waketum Demokrat Syarief Hasan untuk menentukan jadwal bertemu dengan SBY.
"Kemarin saya komunikasi langsung dengan Pak Syarief Hasan. Pak Syarief Hasan langsung bertanya ke Pak SBY. Beliau bersedia untuk berkomunikasi dengan kita, tetapi timingnya belum sekarang. Beliau katakan mungkin di pertengahan Desember," kata Sohibul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11)
"Atau juga mungkin di awal Januari. Itu sudah jawaban," sambungnya.
Lipsus, Prabowo Tersandera, Sohibul Iman, SBY, Hidayat Nur Wahid, Salim Segaf Aljufri
Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kiri) bersama Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri (kedua kanan) didampingi (dari kiri) Wakil Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsudin, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan, Presiden PKS Sohibul Iman, Wakil Ketua Dewan Syura PKS Hidayat Nur Wahid memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup di Jakarta, Senin (30/7). Foto: Antara/Galih Pradipta
Sementara itu, Sohibul juga menyambut baik rencana pertemuan dengan PAN. Namun, ia menyebut pertemuan baru bisa terlaksana setelah PAN selesai melaksanakan kongres.
"Kalau enggak salah mereka akan kongres. Jadi, mereka akan siap bertemu nanti setelah itu. Jadi, kita bangun komunikasi," ungkap Sohibul.
ADVERTISEMENT
Sohibul sebelumnya juga telah mengungkapkan rencana pertemuan dengan Demokrat. Komunikasi antarkedua partai ini juga sudah terjalin lewat kader-kader mudanya.
"Tadi saya dapat komunikasi dari PKS muda kita, kan mereka komunikasi dengan mudanya Demokrat. Dari pihak sana dia ada tanyakan ke PKS muda, PKS kapan mau berkunjung ke pak SBY,” tutur Sohibul di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).
Sebelumnya, PKS sudah bertemu dengan dua partai politik. Pertemuan pertama dengan pengurus DPP NasDem di kantor DPP PKS pada 30 Oktober 2019. Lalu giliran Partai Berkarya yang menyambangi jajaran DPP PKS pada 19 November 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan