News
·
11 Mei 2021 14:21

Viral Aksi Mobil Drifting di Bukittinggi, Pelaku Diamankan Polisi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Aksi Mobil Drifting di Bukittinggi, Pelaku Diamankan Polisi (250691)
searchPerbesar
Pelaku aksi viral mobil "drifting" berbahaya saat berjanji tidak mengulangi perbuatannya. Foto: Al Fatah/Antarasumbar
Seorang pria berinisial AA (21) diamankan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Bukittinggi, Sumatera Barat usai melakukan aksi melayang berbahaya atau drifting pada Jumat (6/5).
ADVERTISEMENT
Video drifting AA viral di media sosial dan aksinya tersebut dikecam karena dianggap berbahaya.
"Pengendara inisial AA berumur 21 tahun langsung kami ambil tindakan dua jam setelah videonya viral di media sosial Bukittinggi," kata Kasatlantas Polres Bukittinggi AKP Andri Nugroho, di Bukittinggi, seperti dikutip dari ANTARA, Selasa (11/5).
Andri mengatakan, pelaku AA tinggal di Nagari Ampang Gadang, Kabupaten Agam. Polisi juga mengamankan satu unit mobil jenis sedan miliknya.
AA tidak diberikan sanksi pidana namun mendapat sanksi tilang sebanyak empat pasal dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.
Masing masing pasal sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 adalah Pasal 286 tentang pelanggaran knalpot yang dipakai, Pasal 280 tentang nomor polisi, Pasal 283 tentang mengemudi tidak wajar serta Pasal 311 tentang keselamatan orang lain.
ADVERTISEMENT
Menurut keterangan pelaku, ia sering melakukan aksi tersebut di luar daerah dan baru sekali di Kota Bukittinggi.
"Pelaku melakukan aksinya setelah pulang dari bengkel, kemudian berkumpul dengan teman-temannya di Jalan Sudirman hingga nekat mengerjakan aksi itu," kata Andri.
Andri berharap, pengendara khususnya anak-anak muda di Bukittinggi mendapat pelajaran dari kasus AA dan patuh pada peraturan lalu lintas.
"Jangan mengganggu masyarakat banyak apalagi sampai mengancam jiwa," pungkasnya.
==