News
·
24 Agustus 2020 16:49

Viral Pernikahan di Tangerang, Sulap Gerobak Sayur jadi Kendaraan Pengantin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Pernikahan di Tangerang, Sulap Gerobak Sayur jadi Kendaraan Pengantin (205388)
Gerobak sayur di Tangerang, Banten, disulap oleh mempelai pria menjadi kendaraan pengiring pengantin. Foto: Dok. Istimewa
Sebuah video viral menampakkan pengantin pria di Tangerang, Banten, diantar ke kediaman mempelai wanitanya menggunakan gerobak sayur. Momen unik tersebut terjadi pada hari Senin (24/8) tepatnya di Kabupaten Tangerang, Banten.
ADVERTISEMENT
Video tersebut diunggah di Instagram oleh saudara dari mempelai pria, Sulaeman (25). Ia menyebutkan bahwa para mempelai ingin pernikahannya berbeda dari pernikahan biasa.
“Itu saudara saya, namanya Sahrul. Dia kerja di pasar jadi tukang sayur. Pengin nikah pakai sesuatu yang beda,” ucap Sulaeman, kepada kumparan, Senin (24/8).
Sulaeman menjelaskan bahwa Sahrul sendiri yang mendapatkan ide untuk menyulap gerobak sayurnya menjadi kendaraan pengiring pengantin. Ia juga mengatakan bahwa proses penghiasan gerobak sayur dibantu oleh warga Kampung Rancagong, Tengerang, Banten.
“Akhirnya dia ada ide bikin gerobak sayur buat kendaraan ke rumah calon mempelai wanita di Kampung Onyam. Dekorasi gerobak sayur dibantu oleh pemuda pemudi Kampung Rancagong,” lanjut Sulaeman.
Viral Pernikahan di Tangerang, Sulap Gerobak Sayur jadi Kendaraan Pengantin (205389)
Gerobak sayur di Tangerang, Banten, disulap oleh mempelai pria menjadi kendaraan pengiring pengantin. Foto: Dok. Istimewa
Pernikahan tersebut hanya menyelenggarakan acara akad nikah. Hal ini dikarenakan pandemi virus corona yang saat ini tengah melanda.
ADVERTISEMENT
“Mau resepsi tapi mengingat ada pandemi jadi ditunda. Mungkin menunggu waktu yang tepat,” katanya.
Menurut Sulaeman, konsep pernikahan saudaranya ini sederhana. Selain itu, sayuran dari hiasan gerobak juga bermanfaat untuk warga sekitar.
“Konsepnya sederhana tapi berguna untuk warga sekitar dan bermanfaat. Jadi sayurannya juga bisa dimanfaatkan untuk warga sekitar dibagikan, jadi bermanfaat,” pungkasnya.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona