News
·
7 Mei 2021 15:19

Warga Diminta Tak Kucilkan Alex Sang Panglima Sunda Nusantara di Depok

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Warga Diminta Tak Kucilkan Alex Sang Panglima Sunda Nusantara di Depok (784637)
searchPerbesar
Alex Ahmad Hadi, Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara di rumahnya. Foto: Dok. Istimewa
Nama Alex Ahmad Hadi, Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara di Depok kini mencuat. Alex tinggal di Jalan Ciliwung, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Depok.
ADVERTISEMENT
Polisi bahkan sudah mendatangi Alex di rumahnya pada Kamis (6/5), bertanya terkait hal-hal tentang Sunda Nusantara. Seperti penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) berlogo Sunda Nusantara dan STNK Sunda Nusantara.
Kapolsek Beji Kompol Agus Khaeron mengatakan dari perbincangan dengan Alex, banyak hal-hal yang dilontarkan tidak masuk akal. Termasuk soal adanya aset Sunda Nusantara yang terpendam dan kelak dibagi-bagikan untuk kesejahteraan masyarakat.
Agus bahkan menyebut berdasarkan keterangan dari tetangga sekitar, Alex dianggap memiliki gangguan jiwa karena ngomongnya mulai ngelantur dan tidak nyambung.
Sementara itu, Lurah Kemirimuka, Khairul Adyan mengajak masyarakat sekitar untuk tidak mengucilkan keluarga Alex yang mengaku sebagai Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara.
Adyan meminta pengurus lingkungan maupun tetangga sekitar, dapat mengajak keluarga Alex untuk bersosialisasi di lingkungan.
ADVERTISEMENT
“Jangan dikucilkan karena adanya pemberitaan soal Alex, warga harus merangkul untuk mengaktifkan keluarganya bersosialisasi di lingkungan,” ujar Adyan, Jumat (7/5).
Eksistensi Kekaisaran Sunda Nusantara mendadak heboh di jagat maya. Penyebabnya adalah pada Rabu (5/5), polisi melakukan razia kendaraan di Gerbang Tol Cawang, Jakarta Timur sekitar pukul 11.00 WIB.
Dalam razia itu, ditemukan seorang pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport bernama Rusdi Karepesina ditilang polisi karena menggunakan pelat nomor palsu. Pengemudi itu juga mengaku sebagai warga Negara Kekaisaran Sunda Nusantara.
Diwawancarai terpisah, Rusdi mengatakan, Kekaisaran Sunda Nusantara berada di Depok, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Ciliwung. Menurut Rusdi, Kekaisaran Sunda Nusantara dipimpin seorang Panglima bernama Alex Ahmad Hadi.