Otomotif
·
9 Juni 2020 13:42

4 Unit Toyota Kijang Innova Ambulans buat Pemprov DKI Jakarta Lawan COVID-19

Konten ini diproduksi oleh
4 Unit Toyota Kijang Innova Ambulans buat Pemprov DKI Jakarta Lawan COVID-19 (6655)
Toyota Innova Ambulans. Foto: dok. Toyota Astra Motor
PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melalui Toyota Manufactures Club (TMC) memberikan donasi 4 unit Kijang Innova ambulans, serta 34.800 masker wajah untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pada hari ini (8/6).
ADVERTISEMENT
Presiden Direktur PT TMMIN, Warih Andang Tjahjono berharap donasi itu bisa membantu Pemprov DKI Jakarta dalam menangani pandemi COVID-19. Dirinya juga menyampaikan rasa simpatinya kepada semua pihak yang terdampak wabah COVID-19.
Penghargaan yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah, yang ada di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi ini. Kami harap ini bisa mendukung transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ujar Warih.
Bantuan donasi tersebut langsung diberikan Presiden Direktur PT TMMIN, Warih Andang Tjahjono dan Wakil Presiden Direktur PT TMMIN, Edward Otto Kanter, kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti, serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Andri Yansyah, di Balai Kota DKI Jakarta.
4 Unit Toyota Kijang Innova Ambulans buat Pemprov DKI Jakarta Lawan COVID-19 (6656)
Donasi Toyota Kijang Innova Ambulans TMMIN untuk Pemprov DKI Jakarta. Foto: dok. TMMIN
Adapun, pemberian 4 unit Kijang Innova ambulans tersebut, merupakan bagian dari rangkaian aktivitas CSR TMMIN, dalam mendonasikan 17 unit Kijang Innova ambulans bagi instansi pemerintahan untuk penanganan COVID-19 di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Selain Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, TMMIN sebelumnya juga telah memberikan donasi bagi beberapa instansi pemerintahan lainnya, seperti Pemerintah Daerah Karawang, Bekasi, Palang Merah Indonesia, serta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
4 Unit Toyota Kijang Innova Ambulans buat Pemprov DKI Jakarta Lawan COVID-19 (6657)
Donasi Toyota Kijang Innova Ambulans TMMIN untuk Pemprov DKI Jakarta. Foto: dok. TMMIN
Tidak hanya memberikan donasi unit Kijang Innova ambulans dan masker wajah saja, TMMIN bersama dengan PT Toyota Astra Motor (TAM), PT Serasi Auto Raya (SERA), serta beberapa mitra diler, juga mendonasikan 105 ribu Alat Pelindung Diri (APD), 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis, paket bahan pokok, hand sanitizer, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel serta berbagai bantuan lainnya.
Seluruh bantuan tersebut, mulai dari mobil Kijang Innova ambulans, alat pelindung diri, hingga masker wajah, dipastikan merupakan produksi dalam negeri. Pada masker wajah misalnya, TMMIN menggandeng Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta dalam memproduksinya.
ADVERTISEMENT
Begitupun dengan perangkat APD, yang merupakan pengembangan TMMIN bersama beberapa perusahaan supply chain Toyota, serta Universitas Indonesia. Beberapa APD yang saat ini sedang dikembangkan, antara lain face shield, flocked swab, medical google, hazmat suit, serta bag valve mask.
4 Unit Toyota Kijang Innova Ambulans buat Pemprov DKI Jakarta Lawan COVID-19 (6658)
Donasi Toyota Kijang Innova Ambulans TMMIN untuk Pemprov DKI Jakarta. Foto: dok. TMMIN
Dengan berbagai bantuan yang didonasikan tersebut, diharapkan Toyota dapat bermanfaat bagi instansi pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 di Indonesia.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.