Otomotif
·
10 September 2021 6:31
·
waktu baca 4 menit

Bedah Fitur SUV New MG ZS, Apa Saja yang Baru?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bedah Fitur SUV New MG ZS, Apa Saja yang Baru? (74098)
searchPerbesar
New MG ZS resmi meluncur di Indonesia Foto: dok. MG Motor Indonesia
MG Motor Indonesia baru meluncurkan New MG ZS secara virtual melalui kanal YouTube MG Motor Indonesia pada Kamis (9/9/2021). Mobil ini hadir dengan beberapa pembaruan menarik, terutama pada bagian fiturnya.
ADVERTISEMENT
Menyasar segmen SUV, kehadiran dari New MG ZS sudah terlihat jelas ada beberapa perubahan pada desain eksteriornya. Salah satunya adalah British Shoulder, garis yang menonjol dari lampu depan hingga ganggang pintu belakang.
Adapun, mobil ini hadir dalam 3 pilihan, yakni Activate, Ignite dan Magnify sebagai varian tertinggi. Eksterior diperbaharui, lalu bagaimana dengan fitur-fiturnya? Berikut kumparan bahas lebih lengkap.

Fitur Kenyamanan

Bicara fitur kenyamanan, MG memberikan fitur tebaru yang mampu memberikan pengemudi pengalaman berkendara yang sangat nyaman. Pembaruan ini pun membuat New MG ZS semakin enak untuk dibawa berkendara.
Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, New MG ZS sudah memiliki arm rest di bagian depannya, memberikan tempat untuk mengistirahatkan tangan pada saat di tengah kemacetan.
ADVERTISEMENT
Masih dibagian kenyamanan, kursi pengemudi sudah memiliki 6-way adjustable seat, sedangkan kursi penumpang depan dibenamkan 4-way adjustable seat. New MG ZS juga sudah dibekali dengan filter AC terbaru, dengan kemampuan menyaring partikel hingga 2.5 mikron atau PM 2.5.
Bedah Fitur SUV New MG ZS, Apa Saja yang Baru? (74099)
searchPerbesar
Tampilan dalam dari New MG ZS yang resmi meluncur di Indonesia Foto: dok. MG Motor Indonesia
5 Port USB pun dibenamkan pada mobil ini, dua terletak pada bagian konsol tengah, dua pada bagian belakang mobil dan satu terletak di atas kaca spion dalam mobil sehingga pengisian ulang daya smartphone jadi lebih praktis.
Masih pada bagian dasbor, New MG ZS disematkan layar instrumental digital TFT berukuran 7 inci sehingga memudahkan pengemudi memantau kondisi mobil.
Pengemudi juga dimanjakan dengan kehadiran electric I-MAX panoramic sunroof sehingga memberikan kesan yang lapang dan mewah pada mobil. Sayangnya, panoramic sunroof ini hanya tersedia untuk varian tertingginya, Magnify.
Bedah Fitur SUV New MG ZS, Apa Saja yang Baru? (74100)
searchPerbesar
Fitur sunroof pada New MG ZS yang resmi meluncur di Indonesia Foto: dok. MG Motor Indonesia
Berikut ini fitur kenyamanan lengkap dari New MG ZS
ADVERTISEMENT
  • Filter AC PM 2.5
  • 5 Port USB dan 12V Socket
  • New Front Arm Rest
  • 6-way Adjustable Seat
  • Keyless Entry dengan Fitur Start Stop Button
  • Cruise Control
  • Electric I-MAX Panoramic Sunroof

Fitur Hiburan

Berlanjut ke fitur hiburan, MG kali ini menyematkan head unit yang lebih besar, yakni berukuran 10,1 inci pada New MG ZS. Head unit tersebut mampu mengakomodir penggunaan Radio, Apple CarPlay, Bluetooth, dan USB.
Head unit tersebut selanjutnya dikombinasikan dengan speaker sebanyak 4 titik pada varian Activate dan Ignite dan 6 titik pada varian Magnify. Guna mempermudah pengemudi mengoperasikan head unit, disematkan kontrol audio pada bagian setir sebelah kiri.
Bedah Fitur SUV New MG ZS, Apa Saja yang Baru? (74101)
searchPerbesar
Tampilan dalam New MG ZS yang resmi meluncur di Indonesia Foto: dok. MG Motor Indonesia

Fitur Keselamatan

Jika membicarakan fitur keselamatan, MG tak pernah main-main soal fitur satu ini sejak awal rilis MG ZS pada tahun 2020 lalu. Mulai dari fitur keselamatan aktif hingga fitur keslamatan pasif pun disematkan pada mobil baru ini.
ADVERTISEMENT
MG masih mempertahankan beberapa fitur keselamatan dari MG ZS yang dikeluarkan pada tahun 2020 lalu. Tidak sampai situ saja, MG juga benamkan beberapa fitur keselamatan yang baru sebagai keseriusannya dalam bagian keselamatan.
Adapun, fitur barunya yakni Electronic Parking Brake (EPB), fitur ini sangat mempermudah pengemudi, daripada harus menarik tuas rem pengemudi cukup menekan tombol dan roda belakang pun ditahan pada tempatnya.
Bedah Fitur SUV New MG ZS, Apa Saja yang Baru? (74102)
searchPerbesar
New MG ZS resmi meluncur di Indonesia Foto: dok. MG Motor Indonesia
Fitur baru lainnya yakni kamera belakang 360 omni directional, bisa dibilang dengan adanya fitur satu ini, parkir mobil menjadi lebih mudah. Sayangnya, untuk kamera 360 hanya tersedia pada varian tertinggi, Magnify.
Berikut fitur keselamatan lengkap dari New MG ZS.
  • Airbags
  • Anti-Lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Force Distribution (EBD)
  • Electronic Brake Assist (EBA)
  • Electronic Parking Brake (EPB)
  • Stability Control System (SCS)
  • Curve Brake Control (CBC)
  • Traction Control System (TCS)
  • Hill Start Assist (HSA)
  • Tire Pressure Monitor System (TPMS)
  • Emergency Stop Signal (ESS)
  • Follow Me Home Light
  • ISOFIX
  • Front seatbelt dengan pretensioner dan load limiter
  • Sensor dan Kamera Parkir Belakang
ADVERTISEMENT
Dengan modal fitur baru yang sangat canggih tersebut, mulai dari fitur kenyamanan, hiburan hingga keselamatan, membuat New MG ZS jadi lebih nyaman untuk dikendarakan terutama di kota-kota besar seperti Jakarta.
Tentu saja, kehadiran dari New MG ZS ini diharapkan bisa mengalahkan model sebelumnya yang dikeluarkan pada tahun 2020 lalu.