kumparan
search-gray
Otomotif10 Desember 2019 11:42

Bedah Fitur Toyota C-HR Hybrid

Konten Redaksi kumparan
Toyota C-HR Hybrid
Toyota C-HR Hybrid Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Toyota Indonesia melengkapi line up model hybrid-nya dengan membawa C-HR Hybrid pada bulan April tahun ini. Banderolnya punya selisih Rp 30 juta lebih tinggi ketimbang versi standar.
ADVERTISEMENT
Ya, dari katalognya, Toyota C-HR Hybrid dipasarkan dalam dua tipe: single dan dual tone yang masing-masing berbanderol Rp 523,350 serta 524,850 juta.
Toyota C-HR Hybrid di IIMS 2019
Toyota C-HR Hybrid di IIMS 2019 Foto: Gesit Prayogi/kumparan
Gayung bersambut, usai diluncurkan, C-HR Hybrid langsung jadi model hybrid terlaris yang dijual Toyota-Astra Motor (TAM).
"Masih C-HR, walaupun tidak besar memang leading ya. Bahkan di bulan November di beberapa diler sudah ada pemesanan 30-an unit," jelas Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy saat ditemui kumparan beberapa waktu lalu.
Toyota C-HR Hybrid
Toyota C-HR Hybrid Foto: dok. TAM
Selain teknologi hybrid yang tertanam, fitur yang disematkan di dalamnya pun jadi nilai tambah konsumennya lebih berminat terhadap model ini.
Lalu, fitur apa saja yang terkandung di Toyota C-HR Hybrid? Mari ulas bersama.
Fitur keselamatan aktif
Merujuk data teknis, ada ragam fitur keselamatan aktif di dalamnya, mencakup kontrol stabilitas yang disebut Vehicle Stability Vehicle (VSC), serta Hill Start Assist yang mencegah mobil mundur saat hendak berakselerasi di tanjakan.
Toyota C-HR Hybrid
Desain velg dan lampu depan Toyota C-HR Hybrid Foto: dok. TAM
Tak lupa, ada juga rem Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).
ADVERTISEMENT
Fitur keselamatan pasif
Beralih ke fitur keselamatan pasif pada C-HR Hybrid, hadir sabuk keselamatan 3-titik tiap baris, juga 7 buah airbags yang tersebar pada bagian depan, samping, pilar dan bagian lutut pada sisi pengemudi.
Tak lupa, dari sisi konstruksi, rangkanya dibangun dengan konstruksi sasis yang disebut Impact Absorbing Structure, yang didesain dapat meredam efek benturan dengan baik sehingga mengurangi risiko cedera penumpang.
Toyota C-HR Hybrid
Toyota C-HR Hybrid Foto: dok. TAM
Sebagai model global, C-HR Hybrid juga dilengkapi jok ISOFIX dengan tether anchor, untuk menempatkan kursi bayi pada jok baris belakang supaya tidak mudah goyang.
Selengkapnya untuk keamanan sudah ada kamera, sensor parkir depan dan belakang, juga sistem keyless.
Fitur pemanja
Karena kuat karakter sporty-nya, kabin C-HR Hybrid pun dibuat serba hitam baik dashboard maupun plafonnya.
Toyota C-HR Hybrid
Layout dashboard Toyota C-HR Hybrid Foto: dok. TAM
Kemudian guna mendongkrak kenyamanan, sudah ada sistem audio head unit 7 inci yang terintegerasi dengan koneksi bluetooth, USB, Aux-in, sampai memutar CD yang dapat dinikmati melalui 6 speaker di dalam mobil.
Toyota C-HR Hybrid
Model head unit Toyota C-HR Hybrid Foto: dok. TAM
Adapun setiap pengemudi Toyota C-HR Hybrid, akan dimanjakan dengan pengaturan jok elektrik, jok model semi bucket seat, tombol audio di setir, kemudian rem parkir elektrik yang ditemani auto brake hold.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white