Otomotif
·
6 Agustus 2019 18:31

Bengkel Resmi Daihatsu Terima Servis Mobil Lawas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bengkel Resmi Daihatsu Terima Servis Mobil Lawas (321036)
Mobil lawas Daihatsu yang dipajang pada acara Sedulur Daihatsu di area Candi Prambanan Yogyakarta. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
Masih punya mobil Daihatsu lawas yang usianya sudah puluhan tahun seperti Hijet 55 misalnya, jangan sungkan bila ingin diservis di bengkel resmi. Karena memang masih bisa dilayani.
ADVERTISEMENT
Ini seperti yang diungkapkan Supranoto: Chief Executive PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) di sela-sela acara Sedulur Daihatsu 2019, yang diselenggarakan di Candi Prambanan, beberapa waktu lalu.
Dirinya mengakui populasi pengguna mobil lawas Daihatsu mulai dari angkatan tahun 1970-an masih terbilang banyak jumlahnya. Walaupun memang peredarannya mayoritas berada di daerah-daerah luar Ibu Kota.
Bengkel Resmi Daihatsu Terima Servis Mobil Lawas (321037)
Mobil lawas Daihatsu yang mejeng pada acara Sedulur Daihatsu di area Candi Prambanan Yogyakarta. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
Supranoto menyebutkan, Daihatsu memiliki kebijakan untuk meng-cover servis dan suku cadang produk yang sudah disetop produksinya sampai 15 tahun, atau naik dari yang sebelumnya hanya 7 tahun.
“Namun, setelah 15 tahun pun, kalau ada Daihatsu masuk kami usahakan untuk tetap bisa mengadakan baik sparepart maupun servisnya,” tutur Supranoto menjawab kumparan.
Terkait Sumber Daya Manusia (SDM) atau teknisi mereka di bengkel resmi, disebut punya kemampuan untuk menanganinya. Karena secara teknologi, mobil jadul lebih sederhana, dibanding yang diproduksi saat ini di mana semakin canggih.
ADVERTISEMENT
“Jadi mobil Daihatsu itu mudah dirawat dan jarang rusak, perawatannya pun relatif murah. Sebut saja Hijet 55 yang sudah berapa puluh tahun masih jalan,” ucapnya.
Bengkel Resmi Daihatsu Terima Servis Mobil Lawas (321038)
Pembukaan event 'Sedulur Daihatsu' di area Candi Prambanan Yogyakarta. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
Sehingga tak perlu khawatir, tutur Supranoto. Karena sampai kapanpun bila ada masalah pada mobil Daihatsu, silahkan datang dan pihaknya akan semaksimal mungkin bisa menyelesaikan seluruh problem yang ada.

Ranking Pelayanan Servis Daihatsu

Terkait dengan nilai pelayanan Daihatsu sendiri, seperti dari hasil studi yang dilakukan JD Power soal Customer Service Index (CSI) atau Peringkat Indeks Kepuasan Pelanggan, pada 2019 ini mereka berada di peringkat kelima, setelah Mitsubishi, Toyota, Honda, dan Nissan,
Namun peringkatnya tak berubah sejak 2018 lalu, secara score Daihatsu mengalami kenaikan. Artinya ada peningkatan dari sisi pelayanan purna jual mereka kepada konsumen.
ADVERTISEMENT
“Kami memang bercita-cita ingin meningkatkan skor kami, dan kami bersyukur itu tercapai, dari sebelumnya 793 menjadi 809. Tentunya ke depannya kami akan terus memberikan pelayanan ke konsumen sebaik-baiknya,” ucap Marketing & CR Division Head AI-DSO Hendrayadi Lastiyoso.