kumparan
search-gray
Otomotif4 Februari 2020 10:11

Bentuk Penyegaran Kia Rio Terekspose, Desain Grille Lebih Besar

Konten Redaksi kumparan
Bentuk Penyegaran Kia Rio Terekspose, Desain Grille Lebih Besar (25871)
Kia Rio Foto: Bagas Putra Riyadhana
Setelah genap empat tahun tak kunjung mendapat penyegaran, Kia Rio Facelift 2021 akhirnya terekspos sedang menjalani pengujian.
ADVERTISEMENT
Kia Motors sebelumnya memperkenalkan Rio generasi keempat pada gelaran Paris Motor Show tahun 2016. Untuk 2020, mobil ini mengalami pembaruan pada beberapa sektor termasuk eksterior, powertrain, transmisi dan teknologi.
Melansir Carscoops, foto pengujian hatchback 5 pintu yang beredar itu, menunjukkan perubahan yang sangat signifikan pada bagian luar. Meskipun selubung menutupi beberapa bagian eksterior, tapi aksen dan lekukan bodi teranyar cukup terlihat.
Bentuk Penyegaran Kia Rio Terekspose, Desain Grille Lebih Besar (25872)
Bocoran Kia Rio Facelift di balik selubung kain saat diujicoba. Foto: Dok. Carscoops
Di balik kamuflase, secara garis besar bagian depan dan belakang tampak lebih mengotak seperti desain Crossover. Fascia depan tampak dibuat dengan grille Tiger Nose lebih besar, dan kisi-kisi intake udara di bawahnya mengecil.
Sektor pencahayaan depan seperti headlamp, DRL LED dan foglamp mengalami perubahan desain, begitu pula lekukan pada bumper depan. Pindah ke samping, Kia Rio Facelift masih mengusung velg 15 inci, hanya saja terlihat berbeda pengaturan suspensinya.
Bentuk Penyegaran Kia Rio Terekspose, Desain Grille Lebih Besar (25873)
Bocoran Kia Rio Facelift di balik selubung kain saat diujicoba. Foto: Dok. Carscoops
Hampir semua bagian buritan tertutup kelambu hitam, namun lampu belakangnya terlihat masih memakai desain yang sama. Seperti bagian depan, bumper belakang juga sedikit lebih mengotak.
ADVERTISEMENT
Kemungkinan bagian interior juga menampilkan sedikit perubahan. Dikutip carbuzz, peningkatan fitur juga terpantau meliputi sistem infotainment head unit di tengah dasbor. Sementara dengan gaya baru ini, fitur keselamataan diharapkan juga ditingkatkan.
Bentuk Penyegaran Kia Rio Terekspose, Desain Grille Lebih Besar (25874)
Bocoran Kia Rio Facelift di balik selubung kain saat diujicoba. Foto: Dok. Carscoops
Untuk jantung mekanis, Kia Rio Facelift diperkirakan masih menggendong mesin bensin Kappa 1,4 L dual CVVT. Mesin menjanjikan tenaga 99 dk dan torsi 133 Nm dan dikawinkan dengan transmisi manual 6 kecepatan atau otomatis 4 kecepatan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white