Otomotif
·
7 April 2021 19:30

Berita Menarik: Alur Pembuatan SIM Lewat Ponsel; Ragam Citycar Bekas Rp 50 Juta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Alur Pembuatan SIM Lewat Ponsel; Ragam Citycar Bekas Rp 50 Juta (249733)
SIM baru yang telah jadi di SIM Keliling. Foto: dok. Istimewa
Artikel yang mengulas alur pembuatan SIM baru lewat ponsel, jadi berita menarik kumparanOTO pada Rabu (7/4/2021).
ADVERTISEMENT
Polri dalam waktu dekat bakal meresmikan pengurusan perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) secara daring atau SIM Online melalui aplikasi pada smartphone. Nama aplikasi tersebut SINAR, singkatan dari SIM Nasional Presisi.
Pendapat Cargloss yang setuju adanya razia helm SNI akibat ramainya helm abal-abal, juga menarik perhatian banyak pembaca kumparan. Disusul pilihan city car bekas yang punya harga di bawah Rp 50 juta.

Berita Menarik kumparanOTO

Begini Alur Bikin SIM Baru Lewat Ponsel, Tak Seringkas Perpanjang

Berita Menarik: Alur Pembuatan SIM Lewat Ponsel; Ragam Citycar Bekas Rp 50 Juta (249734)
SIM lama. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Polri dalam waktu dekat bakal meresmikan pengurusan perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) secara daring atau SIM Online melalui aplikasi pada smartphone. Nama aplikasi tersebut SINAR, singkatan dari SIM Nasional Presisi.
Selain perpanjang SIM, masyarakat juga dapat menggunakan aplikasi SINAR guna membuat SIM baru. Hal ini dijelaskan Kepala Sub Direktorat SIM Direktorat Registrasi dan Identifikasi (Ditregident) Korps Lalu Lintas Polri Komisaris Besar, Jati.
ADVERTISEMENT
Namun mekanisme permohonan SIM baru via ponsel, tak seringkas perpanjang SIM. Perpanjang masa berlaku SIM hanya perlu verifikasi data di manapun berada.
Sementara SIM baru, para pemohonnya harus tetap menjalani rangkaian tes keterampilan dan kemampuan berkendara di kantor satuan penyelenggara administrasi SIM atau Satpas.
Selengkapnya klik link tautan berita di bawah ini.

Banjir Helm Abal-abal, Cargloss Setuju Ada Razia Helm SNI?

Berita Menarik: Alur Pembuatan SIM Lewat Ponsel; Ragam Citycar Bekas Rp 50 Juta (249735)
Helm Cargloss di Indonesia. Foto: Cargloss
Helm jadi perlengkapan wajib buat pengendara sepeda motor. Catat! prioritasnya buat lindungi kepala, bukan cuma asal pasang buat menghindari tilang polisi.
Saat ini banyak sekali ragam helm yang dijual di pasaran. Namun sayangya, tak sedikit juga yang statusnya abal-abal, alias spesifikasinya di bawah standar SNI bahkan palsu.
General Manager Cargloss Helmet Endin Nasrudin, tak memungkiri realita tersebut. Apalagi pasar helm semakin bertumbuh, seiring kebutuhan orang akan sepeda motor.
ADVERTISEMENT
"Pemerintah sudah mengatur lewat SNI sebagai dasar 1 helm boleh beredar di pasar, akan tetapi masih banyak yang melakukan bisnisnya ngabaikan standar yang sudah ditetapkan," ucapnya, Rabu (7/4).
Selengkapnya klik link tautan berita di bawah ini ya.

Berburu City Car Bekas di Bawah Rp 50 Juta, Ini Pilihannya

Berita Menarik: Alur Pembuatan SIM Lewat Ponsel; Ragam Citycar Bekas Rp 50 Juta (249736)
Hyundai Atoz Bekas. dok. Garasi.id
Mobil berupa city car cocok dimiliki bagi Anda yang kesehariannya berkutat di perkotaan. Terlebih masih single atau baru berkeluarga, sehingga belum butuh mobil berkapasitas angkut besar.
City car juga menjadi jalan keluar apabila akses tempat tinggal sempit, pun dengan garasi rumah yang dimiliki tidak begitu besar. Mobil dengan dimensi panjang tak lebih dari 3,5 meter dan lebar sekitar 1,5 meter tersebutlah solusinya.
ADVERTISEMENT
Pilihannya beragam, termasuk city car bekas jika budget yang dimiliki terbatas sekitar Rp 50 juta. kumparan menemukan 3 city car seken yang masuk klasifikasi tersebut, dan bisa dijadikan referensi dari platform jual beli mobil bekas Garasi.id.
Selengkapnya klik link tautan berita di bawah ini ya.
***