Otomotif
·
5 Mei 2021 18:48

Berita Menarik: Daftar PO Bus yang Beroperasi; Mobil Berpelat Sunda Nusantara

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Daftar PO Bus yang Beroperasi; Mobil Berpelat Sunda Nusantara (190278)
Terminal Jatijajar Depok yang melayani perjalanan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Foto: Dok. Istimewa
Informasi mengenai daftar PO bus yang tetap diperbolehkan beroperasi di masa larangan mudik Lebaran 2021, jadi berita menarik kumparanOTO pada Rabu (5/5/2021).
ADVERTISEMENT
Pemerintah resmi memberlakukan larangan mudik selama libur Lebaran Idul Fitri mulai 6 hingga 17 Mei 2021. Dalam kurun waktu larangan tersebut, sejumlah moda transportasi dipastikan dibatasi operasionalnya, tak terkecuali layanan bus antar kota antar provinsi (AKAP).
Artikel yang mengulas spesifikasi dan fitur dari All New Honda CB150R, juga turut menarik perhatian pembaca kumparan. Serta ada juga ulasan mengenai sanksi yang bisa dikenakan pada pemilik Pajero Sport yang viral pakai pelat nomor Kekaisaran Sunda Nusantara.

Rangkuman berita menarik kumparanOTO

Ini Daftar PO Bus yang Tetap Beroperasi di Masa Larangan Mudik Lebaran 2021

Berita Menarik: Daftar PO Bus yang Beroperasi; Mobil Berpelat Sunda Nusantara (190279)
Sejumlah bus terparkir di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Senin (30/3/2020). Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Pemerintah resmi memberlakukan larangan mudik selama libur Lebaran Idul Fitri mulai 6 hingga 17 Mei 2021. Dalam kurun waktu larangan tersebut, sejumlah moda transportasi dipastikan dibatasi operasionalnya, tak terkecuali layanan bus antar kota antar provinsi (AKAP).
ADVERTISEMENT
Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi, mengatakan hanya ada beberapa perusahaan otobus yang diberikan izin beroperasi untuk melayani masyarakat yang membutuhkan keperluan mendesak perjalanan ke luar kota.
Seluruh perusahaan otobus yang mendapatkan izin beroperasi, telah dilengkapi dengan stiker khusus pada bagian kaca depannya dan hanya melayani keberangkatan untuk warga Ibu Kota dari Terminal Pulo Gebang dan Terminal Kalideres.
Selengkapnya klik link tautan di bawah ini ya.

Spesifikasi dan Fitur All New Honda CB150R Pasar Indonesia, Seberapa Canggih?

Berita Menarik: Daftar PO Bus yang Beroperasi; Mobil Berpelat Sunda Nusantara (190280)
All new Honda CB150R Streetfire meluncur Selasa (5/5). Foto: Dok. AHM
Generasi terbaru dari Honda CB150R sudah ditetaskan oleh Astra Honda Motor hari ini, Rabu (5/5). Ubahannya secara garis besar bisa dibilang hanya pada tampilan.
Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya mengatakan pasar motor sport masih tinggi di Indonesia. Maka dari itu, AHM coba menawarkan produk baru dengan menawarkan generasi terbaru dari Honda CB150R.
ADVERTISEMENT
"Sejak diperkenalkan 2012 lalu dan telah mengalami beberapa kali perkembangan, motor ini terus berevolusi dengan menghadirkan desain dan fitur yang terupdate serta menjadi pilihan terbaik di pasar sepeda motor naked sport," kata Thomas saat sesi peluncuran secara virtual.
Selengkapnya klik link tautan di bawah ini ya.

Viral Pajero Sport Pakai Pelat Nomor Kekaisaran Sunda Nusantara, Ini Sanksinya

Berita Menarik: Daftar PO Bus yang Beroperasi; Mobil Berpelat Sunda Nusantara (190281)
Polisi menindak pengemudi mobil yang mengaku sebagai warga Negara Kekaisaran Sunda Nusantara. Foto: Dok. Istimewa
Jagat media sosial kini tengah diramaikan dengan kasus Mitsubishi Pajero Sport yang ditilang petugas Kepolisian di tol Dalam Kota karena tidak menggunakan pelat nomor kendaraan resmi, melainkan memakai pelat nomor Kerajaan Sunda Nusantara.
Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Akmal, mengatakan mobil yang dikemudikan seorang pria bernama Rusdi Karepesina itu terjaring razia di Gerbang Tol Cawang, Jakarta Timur, pada Rabu (5/5) siang.
ADVERTISEMENT
Mobil berwarna hitam tersebut diberhentikan polisi karena tidak menggunakan pelat nomor resmi melainkan pelat nomor berwarna biru dengan tulisan SN 45 RSD.
Selengkapnya klik link tautan di bawah ini ya
***