Otomotif
·
4 Juni 2021 20:35
·
waktu baca 2 menit

Berita Menarik: Harga Mobil Honda Naik; Ferrari Portofino M Rilis di Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Harga Mobil Honda Naik; Ferrari Portofino M Rilis di Indonesia (688895)
searchPerbesar
Honda Brio RS di IIMS Hybrid 2021. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Informasi soal harga terbaru mobil Honda per Juni 2021 menjadi berita menarik kumparanOTO pada Jumat (4/6).
ADVERTISEMENT
Ada 5 mobil Honda yang mendapatkan relaksasi PPnBM dan harganya pun kini mengalami penyesuaian. Ya, per Juni ini diskon PPnBM menjadi 50 persen dari yang semula 100 persen.
Kemudian disusul artikel soal mobil Mercedes-Benz A-Class yang sudah dirakit lokal dan membuat harganya lebih murah Rp 50 juta juga menarik perhatian pembaca. Disusul artikel soal peluncuran Ferrari Portofino M di Indonesia.

Rangkuman berita menarik kumparanOTO

5 Mobil Honda Ini Naik Harga, Tak Lagi Dapat Diskon PPnBM 100 Persen

Berita Menarik: Harga Mobil Honda Naik; Ferrari Portofino M Rilis di Indonesia (688896)
searchPerbesar
Honda Mobilio minor change 2019. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
Diskon PPnBM 50 persen mulai berlaku per 1 Juni 2021, menggantikan periode sebelumnya 100 persen. Pabrikan merevisi harga baru, dan menaikkannya mendekati normal, salah satunya Honda.
Ada 5 mobil Honda yang mendapatkan relaksasi PPnBM dan mendapat penyesuaian harga yaitu Honda Brio RS, City Hatchback, Mobilio, BR-V, dan HR-V 1.5 liter.
ADVERTISEMENT
Kelimanya mengalami kenaikan harga yang berbeda-beda. Untuk Honda Brio RS, kenaikannya berkisar Rp 5,1 juta hingga Rp 5,6 juta. Bila sebelumnya Honda Brio RS memiliki harga jual mulai dari Rp 179,8 juta hingga Rp 200,2 juta, kini naik menjadi Rp 184,9 juta hingga Rp 205,8 juta.

Sedan Mercedes-Benz A-Class Rakitan Bogor, Makin Murah Hampir Rp 50 Juta!

Berita Menarik: Harga Mobil Honda Naik; Ferrari Portofino M Rilis di Indonesia (688897)
searchPerbesar
Mercedes-Benz A-Class Sedan rakitan Wanaherang, Bogor diluncurkan. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan sedan A-Class rakitan Wanaherang, Bogor. Sebelumnya mobil tersebut telah meluncur 2019 lalu sebagai sedan termurahnya Mercedes-Benz.
Saat itu pabrikan menjualnya dengan banderol Rp 800 juta off the road Jakarta. Setelah dirakit lokal, harganya makin rendah menjadi Rp 751 juta dalam status yang sama.
"A-Class Sedan melengkapi line up kami yang sudah diproduksi lokal. Menyasar konsumen muda, ekspektasi kami A-Class Sedan Progressive Line bisa menjadi pilihan, saya percaya ke depannya volumenya akan tumbuh," terang Presiden Direktur PT MBDI Choi Duk Jun, saat mengenalkannya di Jakarta, Kamis (3/6).
ADVERTISEMENT

Ferrari Portofino M Mendarat di Indonesia, Cocok Buat Harian dan Segini Harganya

Berita Menarik: Harga Mobil Honda Naik; Ferrari Portofino M Rilis di Indonesia (688898)
searchPerbesar
Tampilan depan Ferrari Ferrari Portofino M. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Ferrari Indonesia (Eurokars) kembali memperkuat line up-nya di Tanah Air. Setelah memboyong SF90 Stradale, F8 Spider dan Roma beberapa waktu lalu, kini mereka menawarkan Ferrari Portofino M (Modificata).
Bisa dibilang model ini adalah strategi facelift dari Portofino sebelumnya. Tentu ada beberapa ubahan yang membuatnya semakin menarik untuk dimiliki kaum borjuis di Indonesia.
General Manager Official Ferrari Dealer Eurokars, Nini Chiandra mengatakan pihaknya akan terus mendatangkan seri-seri terbaru dari Ferrari untuk konsumen di Indonesia. Portofino M, menurutnya jadi model yang menarik.