Otomotif
·
23 Februari 2021 20:28

Berita Menarik: Honda City Hatchback Meluncur Maret; Motor Listrik Yamaha E01

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Honda City Hatchback Meluncur Maret; Motor Listrik Yamaha E01 (88463)
Honda City Hatchback. Foto: dok. Honda
Informasi mengenai peluncuran Honda City Hatchback yang dirumorkan bakal meluncur Maret, jadi berita menarik kumparanOTO pada Selasa (23/2/2021).
ADVERTISEMENT
Belum lama ini PT Honda Prospect Motor (HPM) menjawab tantangan soal produk baru di Tanah Air dengan meluncurkan 3 mobil anyar sekaligus. Tak berhenti di situ, mereka juga akan melansir model baru selanjutnya yang dikabarkan adalah Honda City Hatchback.
Artikel yang mengulas pilihan mobil bekas Rp 40 jutaan, juga menarik perhatian banyak pembaca kumparan. Disusul artikel yang membahas motor listrik Yamaha E01 yang siap diproduksi.

Berita Menarik kumparanOTO

Gantikan Honda Jazz, City Hatchback Meluncur ke Indonesia Maret 2021

Berita Menarik: Honda City Hatchback Meluncur Maret; Motor Listrik Yamaha E01 (88464)
Honda City Hatchback. Foto: dok. Honda
Belum lama ini PT Honda Prospect Motor (HPM) menjawab tantangan soal produk baru di Tanah Air dengan meluncurkan 3 mobil anyar sekaligus. Tak berhenti di situ, mereka juga akan melansir model baru selanjutnya yang dikabarkan adalah Honda City Hatchback.
ADVERTISEMENT
Informasi soal produk baru ini diumbar perusahaan lewat akun resmi Instagramnya. Dari video teaser yang mereka unggah menampilkan siluet bentuk lampu depan dan juga caption bertuliskan 'See You' alias sampai jumpa.
Jika ditelisik lebih detail, siluet lampu depan tersebut memang mirip dengan headlight kepunyaan Honda City Hatchback. Kira-kira kapan meluncur?
Selengkapnya klik link tautan berita di bawah ini.

5 Mobil Bekas Rp 40 Jutaan, Ada Sedan hingga SUV

Berita Menarik: Honda City Hatchback Meluncur Maret; Motor Listrik Yamaha E01 (88465)
Mitsubishi Kuda Foto: dok. Wikimedia
Ragam mobil bekas kini bisa diboyong dengan harga murah. Bahkan manakala budget terbatas Rp 40 jutaan, rupanya bisa dapat sedan, MPV, mobil perkotaan, hingga SUV.
Tentunya cocok buat Anda yang mengidamkan mobil pertama. Sehingga lebih aman membawa anggota keluarga bepergian, daripada menggunakan motor yang sewaktu-waktu bisa kehujanan.
ADVERTISEMENT
Tertarik membelinya? Kali ini coba kumparan rangkum mobil bekas Rp 40 jutaan yang siap dipinang, mulai dari tahun tua hingga muda mengutip platform jual beli Garasi.id.
Selengkapnya klik link tautan berita di bawah ini ya.

Motor Listrik Yamaha E-01 Siap Masuk Dapur Produksi, Performanya Setara Motor 125 Cc

Berita Menarik: Honda City Hatchback Meluncur Maret; Motor Listrik Yamaha E01 (88466)
Purwarupa Yamaha E01. Foto: Visordown
Pabrikan roda dua asal Jepang, Yamaha akhirnya mematenkan motor listrik E01 yang pernah dipamerkan di gelaran Tokyo Motor Show 2019 lalu. Motor ini pun diisukan akan masuk jalur produksi dan bisa digunakan secara massal nanti.
Mengutip Visordown, motor ini didaftarkan sebagai merek skuter baru Yamaha di European Union Intellectual Property Office (EUIPO). Per 17 Mei 2021, detail nama E01 akan dipakai menjadi motor bebas polusi dari Yamaha.
ADVERTISEMENT
Pengajuan paten ini sudah diterbitkan sejak 15 Februari 2021 dan akan memberikan tenggang waktu sampai 3 bulan. Jika dalam waktu tersebut tak ada pihak yang merasa keberatan, maka hak atas desain dan penampilan dari Yamaha E01 kan dilindungi dari plagiat.
Sebelumnya, di gelaran TMS 2019, Yamaha E01 sedikit punya kemiripan dengan NMax. Hanya saja, karena memang motor konsep tampilan dan bentuknya sangat kental dengan desain futuristik.
Selengkapnya klik link di bawah ini.
***