Otomotif
·
10 Juni 2021 18:37
·
waktu baca 2 menit

Berita Menarik: Kawasaki J125 Si Penjegal NMax; Pabrik Suzuki Cakung Ditutup

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Kawasaki J125 Si Penjegal NMax; Pabrik Suzuki Cakung Ditutup (29383)
Kawasaki J125 Foto: dok. Visordown
Artikel yang membahas peluang Kawasaki J125, calon baru penjegal Yamaha NMax dan Honda PCX 160 masuk Indonesia menjadi berita menarik kumparanOTO pada Kamis 10 Juni 2021.
ADVERTISEMENT
Sebab akan menarik apabila Kawasaki Indonesia coba penetrasi pasar lewat model skuter. Paling tidak bikin lebih beragam produk yang ditawarkan di dalam negeri.
Selain itu peluncuran mobil baru Mitsubishi juga tak kalah menarik. Disusul pemberitaan tentang penutupan pabrik Suzuki Cakung, yang operasionalnya dipindah ke Cikarang dan Tambun.

Rangkuman berita menarik kumparanOTO

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) hingga saat ini masih fokus menjual motor sport. Ya modelnya beragam, ada naked, fairing, trail dengan mesin mulai 150 cc hingga 1.400 cc.
Berita Menarik: Kawasaki J125 Si Penjegal NMax; Pabrik Suzuki Cakung Ditutup (29384)
Kawasaki J125 Foto: dok. Visordown
Apakah Kawasaki tak tertarik untuk bermain di segmen baru, seperti motor matik? Mengingat pasar otomotif roda dua domestik, didominasi oleh segmen tersebut.
Mengacu data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), motor matik konsisten menjadi segmen yang kontribusinya sangat besar, tiap tahunnya menguasai penjualan hingga 85 persen lebih.
ADVERTISEMENT

Mitsubishi Xpander Edisi Spesial Meluncur Lagi! Intip Ubahannya

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali meluncurkan Xpander Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Keduanya menjadi model spesial jilid 3 untuk Xpander maupun Xpander Cross.
Berita Menarik: Kawasaki J125 Si Penjegal NMax; Pabrik Suzuki Cakung Ditutup (29385)
Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI mengatakan, kehadirannya untuk menangkap demand konsumen yang mulai menanjak.
"Xpander edisi terbatas baru ini, untuk memenuhi permintaan konsumen yang dinamis dan ingin tampil beda. Dan untuk mereka yang ingin menikmati perjalan, dengan adanya audio sistem premium," ucap Irwan dalam peluncuran, Kamis (10/6).

Suzuki Indonesia Setop Operasional Pabrik Cakung, Pindah ke Tambun dan Cikarang

Suzuki Indonesia menutup fasilitas produksi Cakung Plant I. Pabrik yang beroperasi sejak 1975 ini diandalkan untuk menyuplai kebutuhan transmisi mesin mobil untuk produk roda empat serta dua Suzuki.
Berita Menarik: Kawasaki J125 Si Penjegal NMax; Pabrik Suzuki Cakung Ditutup (29386)
Pabrik Suzuki Cakung Plant setop operasional, dipindah ke Tambun dan Cikarang. Foto: Dok. Istimewa
Head of PR and Digital PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Rudiansyah, menjelaskan aktivitas produksi di Cakung Plant dipindah ke Tambun dan Cikarang.
ADVERTISEMENT
"Pemindahan operasional pabrik ini juga sudah kami rencanakan jauh hari sebelum adanya pandemi COVID-19, jadi tidak ada hubungannya dengan penurunan pasar otomotif nasional," ucapnya kepada kumparan, Kamis (10/6).