Otomotif
·
20 Januari 2021 19:55

Berita Menarik: Modifikasi Honda Verza Jadi RC149; Arti Rambu Lalu Lintas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Modifikasi Honda Verza Jadi RC149; Arti Rambu Lalu Lintas (69673)
Tampilan samping replika Honda RC149 dari basis Honda Verza. Foto: dok. Rainbow Moto Builder
Ulasan mengenai modifikasi Honda Verza yang dirombak jadi RC149, jadi berita menarik kumparanOTO pada Rabu (20/1/2021).
ADVERTISEMENT
Honda RC149 jadi motor bersejarah bagi pabrikan berlogo sayap mengepak, Honda di medio 1966. RC149 berhasil jadi motor paling tercepat dan mencatatkan sebagai juara di gelaran World GP kala itu.
Artikel yang membahas bahaya posisi tangan ketika memegang setir, juga menarik perhatian banyak pembaca kumparan. Disusul informasi mengenai rambu lalu lintas beserta artinya.

Berita Menarik kumparanOTO

Bikin Pangling, Honda Verza Dirombak Jadi RC 149, Modalnya Berapa?

Berita Menarik: Modifikasi Honda Verza Jadi RC149; Arti Rambu Lalu Lintas (69674)
Tampilan depan replika Honda RC149 dari basis Honda Verza. Foto: dok. Rainbow Moto Builder
Honda RC149 jadi motor bersejarah bagi pabrikan berlogo sayap mengepak, Honda di medio 1966. RC149 berhasil jadi motor paling tercepat dan mencatatkan sebagai juara di gelaran World GP kala itu.
Pebalapnya, Luigi Taveri asal Swiss berhasil mengasapi para rider dari Suzuki dan Yamaha yang menggunakan motor 2-tak twin silinder. Ya, karena Honda ngotot dan jadi satu-satunya pabrikan yang menggunakan motor 4 tak.
ADVERTISEMENT
Daya tarik Honda RC149 bikin beberapa orang ingin memilikinya. Nah, Adega Anggayasta dari rumah modifikasi Rainbow Moto Builder coba wujudkan keinginan konsumennya memiliki motor ini.
Penasaran ingin tahu seperti apa tampilannya dan berapa biaya modifikasinya? Selengkapnya klik link tautan berita di bawah ini ya.

Hindari, Pegang Setir Mobil Gaya 'Cebok'

Berita Menarik: Modifikasi Honda Verza Jadi RC149; Arti Rambu Lalu Lintas (69675)
Ilustrasi pegang setir mobil gaya cebok. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Teknik menggenggam setir mobil ternyata tak boleh asal. Salah-salah menyebabkan tangan cedera dan kagok saat membutuhkan manuver cepat.
Dari ragam teknik memegang setir yang diterapkan, ada satu gaya yang lazim diterapkan, yakni nyetir gaya 'cebok'. Cara ini kerap dilakukan saat berbelok.
Jadi posisi salah satu tangan seperti menengadah, kemudian menggenggam lingkar setir atas, lalu mendorongnya sesuai arah belok. Sedangkan tangan yang satunya menarik guna memudahkan belok.
ADVERTISEMENT
Instruktur dan Founder Jakarta Defensive Driving Consulting, Jusri Pulubuhu mengatakan, gaya nyetir tersebut wajib dihindari.
Lantas gaya memegang setir seperti apa ya yang diperbolehkan dan tidak berbahaya? Selengkapnya, klik link beritanya ya.

Kamu Wajib Paham, Ini Jenis Rambu Lalu Lintas dan Artinya

Berita Menarik: Modifikasi Honda Verza Jadi RC149; Arti Rambu Lalu Lintas (69676)
Petugas kepolisian Lalu Lintas Polres Lhokseumawe mengajarkan anak PAUD pemahaman rambu lalu lintas di Taman Kanak (TK) dan PAUD Nurul Iman, Lhokseumawe, Aceh, Kamis (28/2). Foto: ANTARA FOTO/Rahmad
Sebagai pengemudi yang bijaksana, pengendara kendaraan bermotor wajib memahami arti rambu lalu lintas di jalan raya. Jika melanggar, banyak konsekuensi yang harus ditebus, mulai dari sanksi tilang atau bisa lebih parah hingga menyebabkan kecelakaan.
Pengertian rambu Dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2014 tentang Rambu Lalu Lintas, merupakan bagian perlengkapan jalan yang berupa lambang, huruf, angka, kalimat dan atau perpaduan yang berfungsi sebagai peringatan, larangan, perintah, atau petunjuk bagi pengguna jalan.
ADVERTISEMENT
Menurut Koordinator Jaringan Aksi Selamat Jalan (Jarak Aman) Edo Rusyanto, setiap pengguna jalan harus memahami rambu lalu lintas. Ini sebagai implementasi mematuhi aturan yang ada.
Lalu, apa saja rambu lalu lintas yang wajib kita ketahui? Ternyata beda warna dan gambar berbeda pula artinya. Selengkapnya klik link tautan berita di bawah ini ya.
***