Otomotif
·
28 April 2021 20:33

Berita Menarik: Raize dan Rocky Bakal Diekspor; Honda Brio Laris di IIMS 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Raize dan Rocky Bakal Diekspor; Honda Brio Laris di IIMS 2021 (506164)
searchPerbesar
Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Foto: dok. kumparan
Artikel yang mengulas informasi mengenai Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang bakal diekspor ke 50 negara, jadi berita menarik kumparanOTO pada Rabu (28/4/2021).
ADVERTISEMENT
Toyota dan Daihatsu Indonesia baru saja mengenalkan mobil barunya, Raize dan Rocky untuk pasar domestik secara virtual. Hal ini dilakukan jelang peluncuran resminya pada 30 April nanti.
Informasi mengenai penjualan Honda Brio yang lebih laris dibandingkan Toyota Avanza di IIMS 2021, juga turut menarik perhatian pembaca kumparan. Disusul bocoran informasi mengenai kandungan lokal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang belum 70 persen.

Rangkuman berita menarik kumparanOTO

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Buatan Indonesia Akan Diekspor ke 50 Negara

Berita Menarik: Raize dan Rocky Bakal Diekspor; Honda Brio Laris di IIMS 2021 (506165)
searchPerbesar
Toyota Raize dan Daihatsu Rocky meluncur di Indonesia, Rabu (28/4). Foto: Dok. Istimewa
Toyota dan Daihatsu Indonesia baru saja mengenalkan mobil barunya, Raize dan Rocky untuk pasar domestik secara virtual. Hal ini dilakukan jelang peluncuran resminya pada 30 April nanti.
Raize dan Rocky nantinya akan diproduksi di Astra Daihatsu Motor (ADM). Unitnya sudah tersedia di jaringan penjualan pada saat yang sama setelah diluncurkan.
ADVERTISEMENT
Namun selain memasok untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, pabrik Daihatsu juga bakal mengalokasikan produksi keduanya untuk pasar ekspor, ungkap Menteri Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara bertajuk: Pengenalan Kolaborasi Toyota, Daihatsu, dan Astra Sinergi.
Selengkapnya klik link tautan di bawah ini ya.

Kecil-kecil Cabai Rawit, Honda Brio Lebih Laris Ketimbang Avanza di IIMS 2021

Berita Menarik: Raize dan Rocky Bakal Diekspor; Honda Brio Laris di IIMS 2021 (506166)
searchPerbesar
Honda Brio RS di IIMS Hybrid 2021. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Pameran otomotif IIMS Hybrid 2021 rampung digelar. Beberapa pabrikan mulai merilis angka penjualan, salah satunya Honda Prospect Motor (HPM).
Mereka berhasil membukukan total penjualan mencapai 692 unit. Dan model terlarisnya dalah Honda Brio, dengan jumlah total sebanyak 352 unit.
Perolehan tersebut terbagi dua di mana Honda Brio Satya (LCGC) 232 unit, sedangkan untuk versi non-subsidi sebesar 120 unit.
ADVERTISEMENT
Ya bisa dibilang kecil-kecil cabai rawit. Bagaimana tidak, Honda Brio ini merupakan satu-satunya mobil city car, bisa mengalahkan angka penjualan mobil low MPV seperti Toyota Avanza.
Selengkapnya klik link tautan di bawah ini ya.

Komponen Lokal Raize dan Rocky Belum 70 persen! Transmisi dan Mesin Masih Impor?

Berita Menarik: Raize dan Rocky Bakal Diekspor; Honda Brio Laris di IIMS 2021 (506167)
searchPerbesar
Toyota Raize dan Daihatsu Rocky resmi meluncur di Indonesia, Rabu (28/4). Foto: Dok. Istimewa
Produksi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky bakal dilakukan secara lokal di Indonesia. Tak hanya buat pasar domestik tapi juga akan diekspor.
Meski begitu, nampaknya tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) komponen keduanya, masih di bawah 70 persen. Ini seperti disebut secara tersirat oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.
"Saya berharap kepada Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen kedua model itu, meningkatkan lokal komponen lebih dari 70 persen, termasuk engine, body, sasis, dan transmisi," ucapnya saat peluncuran produk, Rabu (28/4).
ADVERTISEMENT
Selengkapnya klik link tautan di bawah ini ya.
***