Otomotif
·
23 Mei 2021 19:05

Berita Menarik: Spesifikasi Honda Brio Termurah; 2 Kesalahan Saat Menyalakan AC

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Spesifikasi Honda Brio Termurah; 2 Kesalahan Saat Menyalakan AC (776940)
searchPerbesar
Honda Brio Satya. Foto: dok. Honda Prospect Motor
Informasi mengenai spesifikasi Honda Brio yang bisa dicicil mulai Rp 1 jutaan, jadi berita menarik kumparanOTO pada Minggu (23/5/2021).
ADVERTISEMENT
Honda Brio tak hanya paling laku di segmennya, tapi juga secara dari seluruh model yang dipasarkan di Indonesia. Walaupun memang komposisinya dominan versi mobil LCGC.
Kehadiran pesaing Honda PCX dan Yamaha NMax dari Taiwan, yakni SYM Jet X 150, turut menarik perhatian pembaca kumparan, disusul artikel yang mengulas 2 kesalahan umum para pemilik mobil saat menyalakan AC.

Rangkuman berita menarik kumparanOTO

Inilah Spesifikasi Honda Brio yang Bisa Dicicil Rp 1 Jutaan per Bulan

Berita Menarik: Spesifikasi Honda Brio Termurah; 2 Kesalahan Saat Menyalakan AC (776941)
searchPerbesar
Honda Brio Satya. Foto: dok. HPM
Honda Brio tak hanya paling laku di segmennya, tapi juga secara dari seluruh model yang dipasarkan di Indonesia. Walaupun memang komposisinya dominan versi mobil LCGC.
Khusus untuk Honda Brio Satya ada tiga varian, S M/T, E M/T dan E CVT. Nah kali ini kita akan bedah spesifikasi tipe terendahnya S.
ADVERTISEMENT
Model ini menarik, pasalnya dengan banderol harga Rp 151 juta OTR Jakarta, cicilan per bulannya bisa cuma Rp 1 jutaan. Menggiurkan.
Selengkapnya klik link tautan di bawah ini ya.

Pesaing Honda PCX dan Yamaha NMax dari Taiwan, Apa Istimewanya?

Berita Menarik: Spesifikasi Honda Brio Termurah; 2 Kesalahan Saat Menyalakan AC (776942)
searchPerbesar
Tampilan depan SYM Jet X 150. Foto: Paultan
Pabrikan motor asal Taiwan, SYM resmi melansir SYM Jet X 150 untuk pasar Malaysia. Matik bergaya maxi tersebut jadi lawan tangguh untuk Honda PCX 160 dan Yamaha NMax.
Mengutip Paultan, SYM Jet X 150 dihadirkan dalam 2 varian berbeda. Pertama tipe standar yang dijual 8.888 Ringgit atau Rp 30 jutaan dan 9.188 Ringgit atau Rp 31,8 jutaan untuk tipe Special Edition.
Motor ini sebenarnya sudah meluncur pada April lalu di Taiwan, distribusi atau penjualannya di negara lain dilakukan secara bertahap.
ADVERTISEMENT
Selengkapnya klik link tautan di bawah ini ya.

2 Kesalahan Umum Nyalakan AC Mobil yang Harus Dihindari

Berita Menarik: Spesifikasi Honda Brio Termurah; 2 Kesalahan Saat Menyalakan AC (776943)
searchPerbesar
Ilustrasi AC mobil. Foto: macsradiator.com
AC mobil jadi komponen wajib yang ada di mobil penumpang. Khususnya di daerah tropis seperti Indonesia, fitur ini gunanya membuat kabin jadi sejuk dan nyaman.
Sementara untuk di beberapa negara lain, dengan kondisi cuaca lebih beragam, AC mobil bisa berfungsi untuk menghangatkan suhu di dalam mobil.
Nah berbicara soal pengoperasiannya, ternyata ada beberapa kebiasaan salah yang kerap dilakukan pemilik mobil. Efeknya AC mobil tak bekerja maksimal.
Selengkapnya klik link tautan di bawah ini ya!
***