Otomotif
·
28 Juli 2021 19:08
·
waktu baca 2 menit

Berita Menarik: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Hybrid; Pajero Sport Bekas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Hybrid; Pajero Sport Bekas  (168753)
searchPerbesar
Toyota Raize. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Bocoran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky bermesin listrik hybrid yang kabarnya meluncur 1 November 2021 menjadi berita menarik kumparanOTO pada Rabu (28/7).
ADVERTISEMENT
Mobil kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dikabarkan akan segera mendapat versi baru tahun ini. Bukan cuma tampilan, namun SUV kompak itu akan disuntik mesin baru e-Smart Hybrid.
Kemudian artikel soal Mitsubishi Pajero Sport bekas Rp 260 jutaan yang jadi rebutan konsumen juga menjadi berita menarik selanjutnya. Disusul bocoran harga mobil listrik baru Nissan Leaf yang akan mendebut pada Agustus 2021.

Rangkuman berita menarik kumparanOTO

Bocoran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Hybrid Meluncur 1 November 2021

Berita Menarik: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Hybrid; Pajero Sport Bekas  (168754)
searchPerbesar
Toyota Raize. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Duo kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky akan segera mendapatkan penyegaran pada tahun ini. Tidak hanya urusan tampilan, keduanya bakal disuntik mesin baru, e-Smart Hybrid.
Mengutip dari CreativeTrend, e-Smart Hybrid merupakan teknologi milik Daihatsu yang rencananya bakal disematkan pada beberapa mobil murahnya, termasuk buat Toyota.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, belum ada informasi pasti mengenai spesifikasi dari mesin e-Smart Hybrid tersebut. Namun berdasarkan beberapa rumor yang ada, e-Smart Hybrid yang bakal tersemat di Raize dan Rocky akan menggunakan mesin bensin 3-silinder segaris berkapasitas 1.0 liter yang dikawinkan dengan motor listrik dan baterai.

Mitsubishi Pajero Sport Bekas Tahun Muda Menggiurkan, Bisa Ditebus Rp 260 Jutaan

Berita Menarik: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Hybrid; Pajero Sport Bekas  (168755)
searchPerbesar
Mitsubishi Pajero Sport bekas Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Mitsubishi Pajero Sport di pasar mobil bekas masih menarik buat dipinang. Harganya pun cukup menggiurkan dan jadi barang rebutan.
Pemilik diler mobil bekas Jordy di Mega Glodok Kemayoran Jakarta Andy mengungkapkan, untuk Pajero Sport lansiran tahun muda lansiran 2015 harganya bisa Rp 260 jutaan.
"Ini kita berbicara untuk varian terlaris, ya, Dakar," ucapnya kepada kumparan belum lama ini.
ADVERTISEMENT

Bocoran Harga Nissan Leaf Rp 630 Jutaan, Calon Mobil Listrik Murah di Indonesia

Berita Menarik: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Hybrid; Pajero Sport Bekas  (168756)
searchPerbesar
Nissan Leaf Coming Soon. Foto: dok. Nissan
Nissan Indonesia memberikan kode peluncuran mobil baru lewat unggahan di akun resmi Instagram-nya pada Selasa (27/7). Besar kemungkinan modelnya adalah Nissan Leaf berpenggerak listrik murni.
Memang sampai saat ini manajemen Nissan belum menginformasikan model apa yang akan dilansir. Namun kepastian kuat mobil ini adalah Leaf terlihat dari emblem pada bagian sisi belakang bertuliskan 'zero emission' yang merujuk pada mobil listrik.
Kepastian juga makin jadi berkat penuturan tenaga penjualan Nissan di kawasan Jakarta Utara. Dia mengatakan bahwa calon mobil baru pabrikan Jepang itu benar adalah Nissan Leaf.