Otomotif
·
2 Desember 2020 7:30

Berita Populer: Etika Mengemudi Mobil di Tanjakan; Vespa Lawas Rp 150 Juta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: Etika Mengemudi Mobil di Tanjakan; Vespa Lawas Rp 150 Juta (27591)
Test drive Wuling Almaz, mengemudi mobil di malam hari. Foto: dok. Wuling Motors
Ulasan mengenai etika dan adab berlalu lintas yang benar ketika mengemudi mobil di jalan menanjak adalah berita populer kumparanOTO pada Selasa (1/12).
ADVERTISEMENT
Saat sedang mengemudi, tentu kita sesekali dihadapkan pada situasi jalan yang menanjak atau menurun. Tak jarang, jalan itu punya lebar yang terbatas, sehingga setiap kendaraan yang melintas pun harus melaju bergantian.
Artikel yang membahas biaya ganti oli bus yang setara uang muka Honda BeAT juga menarik perhatian banyak pembaca kumparan. Disusul sajian yang mengulas Vespa lawas yang punya odometer rendah dan dijual Rp 150 juta.

Rangkuman berita populer kumparanOTO

Papasan Mobil di Tanjakan, Dahulukan yang Turun atau Nanjak?

Berita Populer: Etika Mengemudi Mobil di Tanjakan; Vespa Lawas Rp 150 Juta (27592)
New Daihatsu Sigra melewati jalan alternatif yang sempit. Foto: Daihatsu
Mengemudikan mobil di jalan raya tentu tidak hanya harus terampil dan paham aturan lalu lintas saja, namun juga mengerti etika dan adab berlalu lintas.
Ya, pentingnya pemahaman terhadap etika dan adab berlalu lintas juga berpengaruh terhadap kelancaran lalu lintas, seperti saat sedang melaju di jalan menanjak atau menurun yang punya lebar jalan sempit.
ADVERTISEMENT
Tidak jarang, pada kondisi itu, kita dihadapkan pada situasi yang harus melaju bergantian dengan pengendara lainnya. Pada kondisi ini, tidak jarang kita bingung mana yang harus didahulukan? apakah yang sedang menanjak atau yang sedang menurun?
Karena itu, selengkapnya bisa baca di link tautan berita berikut ini.

Ongkos Ganti Oli Bus Setara Uang Muka Honda BeAT

Berita Populer: Etika Mengemudi Mobil di Tanjakan; Vespa Lawas Rp 150 Juta (27593)
Bus physical distancing PO Handoyo. Foto: dok. HMSI
Penggantian oli mesin pada kendaraan besar seperti bus tentu juga wajib dilakukan. Tujuannya, supaya mesin bus selalu dalam kondisi yang prima meski selalu menempuh perjalanan jauh.
Memiliki kapasitas mesin yang sangat besar, rupanya berpengaruh terhadap oli mesin yang dibutuhkan. Pada bus berukuran besar, umumnya membutuhkan oli mesin 11 hingga lebih dari 12 liter.
Banyaknya oli yang dibutuhkan itu, tak pelak membuat biaya penggantian oli pada bus pun terasa cukup mahal. Lalu berapa total biaya yang dibutuhkan untuk sekali penggantian oli bus?
ADVERTISEMENT
Selengkapnya bisa klik link tautan di bawah ini.

Baru Jalan 47 Km, Vespa P150S Strada Lansiran 1984 Dijual Rp 150 Juta

Berita Populer: Etika Mengemudi Mobil di Tanjakan; Vespa Lawas Rp 150 Juta (27594)
Tampilan samping Vespa P150S Strada Foto: dok. Ridwan
Pesona Vespa lawas di pasar motor hobi memang tak pernah pudar, apalagi yang punya kondisi terawat, istimewa, langka, dan berodometer rendah.
Pada Vespa yang punya kondisi seperti itu, umumnya akan memiliki harga yang cukup tinggi, seperti Vespa P150S Strada miliki Ridwan ini.
Selain punya populasi yang langka, Vespa lansiran 1984 ini ternyata juga punya kondisi layaknya motor baru. Bahkan, odometernya saja belum genap berjalan lebih dari 50 kilometer.
Penasaran seperti apa tampilan detailnya? Klik tautan link berikut ini.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)