Otomotif
·
21 November 2020 7:30

Berita Populer: Jadwal Peluncuran SUV Baru Nissan; Ban Tanpa Udara Michelin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: Jadwal Peluncuran SUV Baru Nissan; Ban Tanpa Udara Michelin (661374)
Desain grille Nissan Terra Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Ulasan mengenai Nissan Terra facelift yang akan jalani debut global, merupakan berita populer kumparanOTO pada Jumat (20/11).
ADVERTISEMENT
Mengacu pada unggahan pada laman Nissan Middle East, SUV penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport itu akan meluncur pada 25 November 2020.
Selain itu, informasi mengenai spesifikasi Honda CBR1000RR SP yang ditabrak dengan sengaja oleh Daihatsu Ayla di Purwokerto juga berhasil mencuri perhatian banyak pembaca kumparan. Disusul kabar terkini mengenai ban tanpa udara buatan Michelin.

Rangkuman berita populer kumparanOTO

SUV Baru Nissan Penantang Fortuner Facelift Meluncur Minggu Depan

Berita Populer: Jadwal Peluncuran SUV Baru Nissan; Ban Tanpa Udara Michelin (661375)
SUV Baru Nissan. dok. Nissan Middle East
Teka-teki peluncuran pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, yakni Nissan Terra akhirnya terjawab sudah.
Nissan Terra versi penyegaran itu diduga akan meluncur pertama kalinya pada 25 November 2020 mendatang. Berdasarkan beberapa bocoran yang ada, SUV ladder frame itu tidak hanya akan hadir dengan tampilan baru saja, namun juga dibekali dengan beberapa fitur dan teknologi baru.
ADVERTISEMENT
Penasaran apa saja bocoran yang baru dari Nissan Terra facelift ini? Baca informasi selengkapnya dengan klik link tautan di bawah ini.

Ini Spesifikasi CBR1000RR SP Seharga Rp 699 Juta yang Ringsek Ditabrak Ayla

Berita Populer: Jadwal Peluncuran SUV Baru Nissan; Ban Tanpa Udara Michelin (661376)
Tampilan depan Honda CBR1000RR SP. Foto: Istimewa
Berawal dari cekcok mulut karena tak terima digeber pengendara Honda CBR1000RR SP, pengemudi Daihatsu Ayla secara sengaja menabrakkan mobilnya ke motor tersebut.
Akibat kejadian itu, motor seharga Rp 699 juta itu pun mengalami kerusakan yang sangat parah. Sebagai motor besar yang punya harga lebih dari setengah miliar, Honda CBR1000RR SP dibekali dengan spesifikasi motor balap yang punya teknologi canggih.
Lalu seperti apa spesifikasinya dan apa saja keistimewaan motor ini? Berikut tautan linknya.

Ban Tanpa Udara Michelin Uptis Saingan TNI AD, Siap Masuk Indonesia?

Berita Populer: Jadwal Peluncuran SUV Baru Nissan; Ban Tanpa Udara Michelin (661377)
Ban Michelin Uptis pada Chevrolet Bolt Foto: dok. Carscoops
Produsen ban asal Prancis, Michelin, beberapa waktu lalu baru saja memperkenalkan teknologi terbarunya, yakni ban tanpa udara. Ban yang mereka beri nama Michelin Uptis itu saat ini masih dalam tahap pengembangan.
ADVERTISEMENT
Pada proses pengembangannya, Michelin memasangkan ban tersebut pada mobil penumpang bertenaga listrik, Chevrolet Bolt. Hadirnya terobosan ban tanpa udara ini pun menimbulkan pertanyaan, terutama menyoal potensinya dipasarkan di Indonesia.
Bukan tanpa sebab, pada saat yang bersamaan Kodiklat TNI AD juga memperkenalkan ban dengan teknologi serupa. Bila nantinya Michelin Uptis itu dibawa ke Indonesia, tentu akan menjadi pesaing berat bagi ban tanpa udara garapan TNI AD.
Lantas, akankah ban tanpa udara Michelin Uptis itu juga dibawa masuk dan dipasarkan ke Indonesia? Simak selengkapnya dengan klik link tautan di bawah ini.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)