Otomotif
·
13 Januari 2021 7:20

Berita Populer: Mobil Calon Kapolri Baru; Samolnas Tak Bisa Diakses

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: Mobil Calon Kapolri Baru; Samolnas Tak Bisa Diakses (21896)
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) memberikan keterangan pers di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/12). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO
Ulasan mengenai koleksi mobil Komjen Listyo Sigit, calon Kapolri baru merupakan berita populer kumparanOTO pada Selasa (12/1).
ADVERTISEMENT
Diketahui berdasarkan laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) tahun 2019 di situs resmi KPK, Komjen Listyo Sigit hanya memiliki harta alat transportasi berupa Toyota Fortuner lansiran 2018.
Berita Populer: Mobil Calon Kapolri Baru; Samolnas Tak Bisa Diakses (21897)
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers kasus kebakaraan gedung Kejaksaan Agung. Foto: Dok Polri
Selain itu artikel yang membahas aplikasi bayar pajak kendaraan secara nasional atau Samolnas yang belum bisa diakses, juga tak kalah populer. Disusul harga CBR250RR bekas yang lebih murah dari Honda BeAT baru.

Rangkuman berita populer kumparanOTO

Jadi Calon Tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit Cuma Punya 1 Mobil?

Presiden Joko Widodo kabarnya akan memilih Komjen Listyo Sigit Prabowo yang kini menjabat Kabareskrim Polri sebagai calon tunggal Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis.
Berita Populer: Mobil Calon Kapolri Baru; Samolnas Tak Bisa Diakses (21898)
Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit saat menggelar konfrensi pers di Polda terkait pelaku penyiraman Novel Baswedan. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Sebagai calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit diketahui memiliki total harta kekayaan mencapai Rp 8,3 miliar.
ADVERTISEMENT
Menariknya, dari total harta kekayaan tersebut, Komjen Listyo Sigit diketahui hanya memiliki 1 jenis kendaraan bermotor roda empat. Adapun mobil yang dimilikinya itu, yakni Toyota Fortuner tahun 2018 dengan nilai harga sebesar Rp 320 juta.

Jakarta PSBB Ketat, Aplikasi Bayar STNK Online Malah Tak Bisa Diakses

Aplikasi pembayaran pajak kendaran bermotor lewat Samsat Online Nasional (Samolnas) mengalami kendala teknis. Pembaca kumparan melaporkan tak bisa menggunakan aplikasi tersebut per hari ini, Selasa (12/1).
Berita Populer: Mobil Calon Kapolri Baru; Samolnas Tak Bisa Diakses (21899)
Ilustrasi aplikasi Samsat Online Nasional (Samolnas). Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Tak sedikit yang meluapkan emosinya, karena menilai seharusnya sistem daring terbebas dari gangguan di masa pandemi COVID-19.
kumparan pun coba melakukannya pada tahap pendaftaran di aplikasi, selesai mengisi data yang dibutuhkan, benar saja muncul informasi yang menyebut sistem dalam proses maintenance atau pemeliharaan.
ADVERTISEMENT

Harga Honda CBR250RR Bekas Lebih Murah dari BeAT, Tertarik?

Motor sport secara penjualan nasional memang kalah telak dari motor matik. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat, motor jenis ini hanya berkontribusi 5 persenan dari keseluruhan penjualan motor domestik.
Berita Populer: Mobil Calon Kapolri Baru; Samolnas Tak Bisa Diakses (21900)
Honda CBR250R. Foto: Cycleword
Kurang diliriknya motor sport lantaran harganya yang terbilang tinggi. Sekarang untuk kubikasi 250 cc dijual paling murah Rp Rp 40 jutaan yakni Kawasaki Ninja 250 SL.
Nah, sebagai siasat harga motor sport baru yang terus terkerek, Anda bisa memanfaatkan laman jual beli daring untuk mencari unit yang bekas. Seperti contohnya melirik Honda CBR250R rakitan 2011.