Otomotif
·
20 November 2020 7:30

Berita Populer: PO Bus Tujuan Sumatera; Penyebab Mobil Bekas Kredit Lebih Mahal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: PO Bus Tujuan Sumatera; Penyebab Mobil Bekas Kredit Lebih Mahal (12812)
PO bus PMTOH. Foto: dok. PMTOH
Ulasan mengenai pilihan perusahaan otobus (PO) tujuan Sumatera yang jadi idola warga Pulau Jawa, merupakan berita populer kumparanOTO pada Rabu (19/11).
ADVERTISEMENT
Penggunaan bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) untuk perjalanan antar Pulau, seperti dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera ataupun sebaliknya, ternyata masih banyak diminati. Harganya yang lebih terjangkau dibandingkan tiket pesawat terbang, jadi salah satu alasannya.
Selain itu, informasi mengenai Toyota Coms yang merupakan mobil listrik mungil Toyota yang akan diluncurkan pada 2021 mendatang juga berhasil mencuri perhatian banyak pembaca kumparan. Disusul penyebab beli mobil bekas secara kredit yang dinilai lebih mahal.

Rangkuman berita populer kumparanOTO

6 PO Bus Idola Warga Pulau Jawa yang Mau Pergi ke Sumatera

Berita Populer: PO Bus Tujuan Sumatera; Penyebab Mobil Bekas Kredit Lebih Mahal (12813)
Pilihan bus Sumatera. Foto: dok. kumparan
Eksistensi penggunaan bus AKAP untuk perjalanan jauh antar pulau, seperti dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera, ternyata belumlah pudar.
Meskipun memiliki waktu tempuh yang sangat lama hingga berhari-hari, tak menyurutkan sebagian masyarakat memilih moda transportasi ini. Harganya yang lebih bersahabat dibandingkan pesawat terbang, dinilai jadi salah satu alasannya.
ADVERTISEMENT
Dari berbagi pilihan PO bus yang ada, setidaknya ada 6 PO bus yang masih jadi idola bagi para warga Pulau Jawa ketika hendak berpergian ke Pulau Sumatera.
Lalu apa saja PO bus tersebut? Berikut tautan linknya.

Inilah Coms, Mobil Listrik Mungil Toyota yang Meluncur 2021 di Indonesia

Berita Populer: PO Bus Tujuan Sumatera; Penyebab Mobil Bekas Kredit Lebih Mahal (12814)
Tampilan depan Toyota Coms. Foto: Wheelsca
Menjelang penutupan tahun 2020, Toyota Indonesia menginformasikan akan meluncurkan mobil listrik murninya ke Tanah Air. Mobil bernama Toyota Coms itu, nantinya akan difokuskan terlebih dahulu untuk melayani ECO Tourism di Nusa Dua, Bali.
Berbeda dari mobil pada umumnya yang mampu menampung hingga lebih dari 2 orang, pada Toyota Coms ini hanya bisa diisi 1 orang saja. Ya, dengan dimensinya yang sangat mungil, mobil ini pun diperuntukkan untuk penggunaan dalam kota saja.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, meski sudah dipastikan akan diperkenalkan di Indonesia, Toyota belum mau memastikan apakah Toyota Coms ini nantinya akan dijual untuk umum atau tidak.
Penasaran seperti spesifikasi dan tampilan lengkapnya? Klik tautan link di bawah ini.

Beli Mobil Bekas Secara Kredit Malah Lebih Mahal, Ini Penyebabnya

Berita Populer: PO Bus Tujuan Sumatera; Penyebab Mobil Bekas Kredit Lebih Mahal (12815)
Mobil bekas di MGK Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Pembelian mobil bekas secara kredit kini masih mendominasi dengan komposisi 80 persen dibandingkan secara tunai. Umumnya, mereka yang membeli mobil bekas secara kredit, tergiur akan harga mobil on the road-nya yang jauh lebih murah.
Padahal dalam hitung-hitungan harga kredit suatu kendaraan tidak hanya berfokus pada harga jual saja, melainkan juga total biaya uang muka (Down Payment), cicilan per bulan, bunga kredit, serta asuransi.
Tak heran, bagi mereka yang belum paham, akan merasa kaget ketika harga mobil bekasnya itu jadi melonjak signifikan. Supaya tak bingung, maka sebaiknya calon pembeli mobil bekas pun mempelajari dahulu cara menghitung seluruh komponen itu.
ADVERTISEMENT
Lalu seperti apa cara menghitungnya? Selengkapnya ada di tautan link di bawah ini.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)