Otomotif
·
16 Februari 2020 18:01

BMW Akan Luncurkan Kendaraan Listrik Baru Jelang Formula E di Jakarta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
BMW Akan Luncurkan Kendaraan Listrik Baru Jelang Formula E di Jakarta (149893)
Formula E jadi unjuk gigi dan tes teknologi mobil listrik. Foto: www.fiaformulae.com
BMW Group Indonesia memastikan akan meluncurkan 1 mobil listrik terbarunya, menjelang berlangsungnya ajang Formula E di Indonesia. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, di sela-sela peluncuran new MINI Clubman beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
“Kendaraan listrik (baru), pastinya pada saat sudah mendekati Formula E,” ucapnya.
Sayangnya, saat dikonfirmasi terkait jadwal pastinya, pihak BMW masih belum mau buka suara. Namun, bila melihat jadwal bergulirnya ajang Formula E, akan digelar pada 6 dan 7 Juni mendatang.
BMW Akan Luncurkan Kendaraan Listrik Baru Jelang Formula E di Jakarta (149894)
BMW i8 Protonic Red Edition Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Pemilihan waktu tersebut, diakui Jodie bukan tanpa alasan. Kemitraan yang terjalin antara BMW global dengan Formula E, dinilainya sangat ideal untuk meluncurkan kendaraan listrik.
Belum lagi, adanya euforia akan ajang Formula E yang merupakan balap jet darat dengan tenaga listrik, diharapkan Jodie bisa jadi momentum yang tepat memasarkan kendaraan listrik.
“Pada saat itu (jelang Formula E), sudah pasti semua akan bicara mengenai kendaraan listrik. Jadi kami melihat bahwa itu adalah momentum paling tepat,” tambah Jodie.
BMW Akan Luncurkan Kendaraan Listrik Baru Jelang Formula E di Jakarta (149895)
BMW i3S Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Lagi-lagi, saat ditanya mengenai kendaraan listrik apa yang akan diluncurkan, Jodie enggan menjawabnya. Dirinya hanya mengatakan, kendaraan listrik tersebut akan sesuai dengan pasar Indonesia.
ADVERTISEMENT
Ya, memang kendaraan listrik yang dimaksud oleh Jodie tersebut, masih belum jelas, apakah kendaraan listrik murni atau kendaraan listrik plug in hybrid. Bila kendaraan listrik yang dimaksud adalah listrik murni, sebenarnya jenama asal Jerman itu hanya memiliki i3S saja, yang notabene sudah dipasarkan di Indonesia.
Namun, bila yang dimaksud adalah kendaraan listrik Plug in Hybrid (PHEV), maka ada banyak kemungkinan modelnya yang berpotensi diboyong ke Indonesia, seperti Seri 3, Seri 5, Seri X3, Seri X5, dan Seri 7.