Otomotif
·
22 Juli 2021 6:39
·
waktu baca 2 menit

Bukan Milik Arief Muhammad, Ini Nissan March Termahal di Dunia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bukan Milik Arief Muhammad, Ini Nissan March Termahal di Dunia (33603)
searchPerbesar
Lelang Nissan March Arief Muhammad. Foto: dok. Instagram Arief Muhammad
Jagat otomotif nasional kini diramaikan dengan lelang mobil Nissan March milik influencer Arief Muhammad yang berhasil laku dengan harga fantastis, mencapai Rp 500 juta.
ADVERTISEMENT
Mobil itu terjual ke pengusaha muda yang juga pecinta otomotif, Chandra Kurniawan, atau lebih dikenal Charock. Charock berhasil memenangkan lelang setelah mengalahkan beberapa penawaran dari pengusaha muda lainnya, seperti pemilik PO bus Juragan99 Gilang Widya Pramana, Putra Siregar, Indra Kesuma, hingga Basuki Surodjo.
Dengan harga lelang yang mencapai Rp 500 juta, beberapa orang pun beranggapan kalau Nissan March Arief Muhammad, merupakan Nissan March termahal di dunia. Lantas benarkah demikian?
Berdasarkan penelusuran kumparan, Nissan March milik Arief Muhammad ini ternyata bukanlah yang termahal di dunia. Mengutip dari Autoblog.com, gelar Nissan March termahal di dunia rupanya masih disandang oleh Nissan March Coupe Cabriolet Pink Limited Edition yang dilelang pada acara amal yang diselenggarakan Badan Amal Kanker Payudara di Inggris pada 2006 lalu.
ADVERTISEMENT
Nissan March Pink Limited Edition yang hanya diproduksi 275 unit itu terlelang dengan harga penawaran tertinggi sebesar 36.250 Poundsterling atau setara Rp 716 jutaan --nilai tukar Poundsterling ke Rupiah per Rabu (21/7)--.
Bukan Milik Arief Muhammad, Ini Nissan March Termahal di Dunia (33604)
searchPerbesar
Nissan March Termahal di Dunia. Foto: dok. Autoblog
Adapun yang membuat harga mobil itu melonjak signifikan, dikarenakan Nissan March memiliki pelat nomor unik, yakni ‘BAR81E’ atau Barbie.
Dari total harga 36.250 Poundsterling, 250 Poundsterling diantaranya disumbangkan untuk Badan Amal Kanker Payudara dalam rangka kampanye Breakthrough Breast Cancer.
Dengan adanya Nissan March Coupe Cabriolet Pink Limited Edition yang terjual Rp 716 jutaan itu, artinya Nissan March milik Arief Muhammad yang terjual Rp 500 juta, bisa dibilang sebagai Nissan March termahal kedua di dunia atau termahal di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Sekadar informasi, saat ini Nissan March generasi terbaru yang masih dipasarkan di Inggris dijual dengan harga Rp 322 jutaan. Sementara di Afrika Selatan, mobil ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 305 jutaan.
***