Pertamina Lubricants acara Yuk Berbagi Itu Indah

Bulan Ramadan, Pertamina Ajak Berbagai Komunitas Otomotif untuk Berdonasi

27 April 2022 15:36
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Bulan Ramadan, Pertamina Ajak Berbagai Komunitas Otomotif untuk Berdonasi (84830)
zoom-in-whitePerbesar
Suasana acara 'Yuk! Berbagi Itu Indah' dari PT Pertamina Lubricants (PTPL) dengan mengajak komunitas otomotif untuk berbagi di bulan suci Ramadan 2022. Foto: Pertamina Lubricant
ADVERTISEMENT
Setelah sukses menyelenggarakan acara Fastron Enduro Street Race dan membuat posko mudik Lesehan Enduro untuk para pemudik, kini PT Pertamina Lubricants (PTPL) mengajak komunitas otomotif untuk berdonasi melalui acara ‘Yuk! Berbagi Itu Indah’.
ADVERTISEMENT
Setidaknya ada 5 komunitas mobil dan 5 komunitas sepeda motor serta 1 komunitas ojek online dengan lebih dari 17.500 anggota yang melakukan donasi ke panti asuhan, pesantren dan yayasan di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.
"Donasi ini merupakan bentuk rasa syukur setelah dua tahun tidak diperkenankan untuk mudik Lebaran dan tahun ini berkesempatan untuk bertemu sanak saudara saat Idul fitri mulai dibuka. Memang belum pulih sepenuhnya, namun mudik Lebaran memberi arti bahwa pandemi mulai mereda dan masyarakat semakin antusias dan optimis. Dan semoga saja pandemi benar-benar usai," ujar Direktur Sales & Marketing PTPL, Sari Rachmi.
Menurut Sari dengan mengajak komunitas otomotif untuk terlibat melakukan donasi, merupakan salah satu bentuk komitmen PTPL dalam mendukung kebangkitan industri otomotif.
Bulan Ramadan, Pertamina Ajak Berbagai Komunitas Otomotif untuk Berdonasi (84831)
zoom-in-whitePerbesar
Suasana acara 'Yuk! Berbagi Itu Indah' dari PT Pertamina Lubricants (PTPL) dengan mengajak komunitas otomotif untuk berbagi di bulan suci Ramadan 2022. Foto: Pertamina Lubricant
"Selain itu kami berharap keterlibatan komunitas dalam acara ini dapat dilihat sebagai bentuk kebersamaan untuk membangkitkan kembali dunia otomotif tanah air," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Adapun donasi dilakukan dengan mengunjungi Panti Asuhan Yos Sudarso, Panti Asuhan Muslimin, Yayasan Al Huda dan Yayasan Mizan Amanah Cipete di wilayah Jakarta. Untuk area Bogor, komunitas mobil dan sepeda motor menyambangi Masjid Hidayatul Al Islamiyah, dan Pondok Pesantren Tazkiyatun Nufus.
Sementara di wilayah Tangerang, komunitas melakukan donasi kepada Yayasan Sayap Ibu dan Yayasan al Abqo Amanah. Sementara di kota Bekasi, pemberian donasi dilakukan kepada Yayasan Kalimatunsawa dan Yayasan Yatim Indonesia.
Selain berdonasi, komunitas otomotif yang terlibat juga diajak untuk mengedepankan pentingnya keselamatan berkendara.
Komisi Safety Riding Ikatan Motor Indonesia (IMI) Mobility Reza Hardian mengajak komunitas otomotif untuk dapat menjadi penggerak keselamatan berkendara bagi masyarakat, terutama di musim mudik Lebaran tahun ini
ADVERTISEMENT
“IMI ingin mengajak teman-teman semua roda dua dan roda empat untuk menjadi praktisi-praktisi keselamatan di jalan raya,” ujarnya.
***
Konten seputar program menarik Pertamina Lubricants, termasuk Enduro Fastron Streetrace, program berbagi, tips mudik hingga aktivitas Lesehan Enduro dan Pertamina Siaga Fastron yang #BangkitkanHarapan
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten