kumparan
11 April 2019 16:03

Dibanderol Rp 1,4 Miliar, All New BMW X5 Resmi Meluncur di Indonesia

Launching All New BMW X5, Ramesh Divyanathan (REVISI)
Presiden Direktur BMW Grup Indonesia, Ramesh Divyanathan (kedua dari kanan) meresmikan peluncuran mobil All New BMW X5 di Jakarta, Kamis (11/4). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Setelah meluncurkan all new BMW X4 di awal tahun, BMW Group Indonesia kembali meluncurkan generasi terbaru dari salah satu varian X Series mereka yaitu all new BMW X5 pada hari ini, Kamis (11/4).
ADVERTISEMENT
"BMW X5 merangkum seluruh keunggulan rangkaian kendaraan BMW X. Pada generasi sebelumnya telah terbukti menjadi salah satu model kendaraan BMW paling favorit di Indonesian juga berhasil memperkuat jajaran SAV BMW secara keseluruhan,” ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.
Launching All New BMW X5 (REVISI)
Interior All New BMW X5. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Generasi keempat dari BMW X5 ini hadir sebagai rakitan lokal melalui BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.
Sebagai sebuah mobil SAV (Sports Activity Vehicle), all new BMW X5 menawarkan kemampuan berkendara yang dinamis baik di lintasan off-road ataupun di jalan raya. Mobil ini hadir dengan dimensi yang lebih besar yaitu dengan panjang 4.922 mm, lebar 2.004 mm, dan tinggi 1.745 mm.
Launching All New BMW X5 (REVISI)
Peluncuran mobil All New BMW X5 di Jakarta, Kamis (11/4). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Dari segi desain, all new BMW X5 hadir dengan garis desain terbaru BMW yang tampil dengan grille cukup besar di bagian depan. Untuk lampu depannya X5 hadir dengan lampu laser yang dilengkapi oleh Adaptive LED Headlights dan Selective Beam. Dengan kombinasi tersebut menghasilkan jangkauan lampu hingga 500 meter.
ADVERTISEMENT
Pada bagian samping, BMW membekali X5 generasi keempat ini dengan pelek V-Spoke style 738 Ferric Grey berukuran 20 inci. Tidak lupa, BMW juga menyematkan roof rail untuk mempertegas kesan gagah pada diri X5 ini.
Launching All New BMW X5 (REVISI)
Tampilan lampu belakang All New BMW X5. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Di bagian belakang, X5 ini hadir dengan lampu belakang LED yang memiliki desain 3D yang cukup khas. Sementara untuk pintu bagasinya, mobil ini menggunakan sistem tailgate yang dapat dibuka menjadi dua bagian dan hadir dengan fungsi buka tutup otomatis.
Beranjak ke bagian dalam, all new BMW X5 hadir dengan BMW Live Cockpit Professional terbaru. Tidak lupa, BMW menyematkan control display pada bagian instrumen klaster yang berukuran 12,3 inci.
Untuk sistem operasinya, mobil ini menggunakan BMW Operating System 7.0 serta didukung 10 HiFi loudspeaker system.
ADVERTISEMENT
Tak ketinggalan, all new BMW X5 juga memanjakan penumpang belakang dengan penambahan layar sentuh berukuran 10,2 inci yang posisinya dapat disesuaikan serta bisa mendukung konten BluRay dan koneksi HDMI.
Launching All New BMW X5 (REVISI)
Interior All New BMW X5. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Pada bagian interior ini semakin terlihat premium dengan hadirnya panoramic glass roof yang hadir 30 persen lebih besar dari sebelumnya dan ditambah oleh ambient light dengan 11 pilihan warna.
Menariknya, mobil ini kini telah dilengkapi oleh satu fitur baru yang sangat menarik yaitu Voice Control. Cukup dengan mengucap "Hey BMW", para pengguna dapat mengatur beberapa fungsi seperti pengaturan temperatur AC hingga mengganti warna ambient light.
Untuk sektor jantung pacunya, mobil ini mengadopsi mesin berkapasitas 3.0 liter turbocharger twin-scroll yang ditunjang oleh valvetronic fully variable valve timing dan Double VANOS. Mesin bensin 6-silinder tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 340 dk dengan torsi puncak hingga 450 Nm.
Launching All New BMW X5 (REVISI)
Peluncuran mobil All New BMW X5 di Jakarta, Kamis (11/4). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Adapun, tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi Sport Steptronic 8-percepatan. Kombinasi ini membuat all new X5 ini diklaim memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,5 detik.
ADVERTISEMENT
Sementara soal konsumsi BBM, jenama Jerman ini mengklaim bahwa produknya tersebut menjanjikan angka 10,9 km/liter.
BMW menjual all new X5 dalam satu varian saja, yakni xDrive40i xLine dan dibanderol Rp 1.489.000.000 (off the road). Mobil ini pun sudah bisa dipesan di seluruh diler BMW mulai 12 April 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan