kumparan
search-gray
Otomotif7 April 2020 16:26

Diler Kawasaki Buka Pesanan untuk ZX-25R, Tanda Jadi Rp 10 Juta

Konten Redaksi kumparan
ZX-25R
Tampilan samping Ninja 250 4-Silinder (ZX-25R). Foto: dok. kumparan
Debut Kawasaki Ninja 250 4-Silinder atau ZX-25R di Indonesia terpaksa harus ditunda lagi akibat COVID-19. Walhasil, jadwal dan proses pemesanan (inden) motor itu pun harus direvisi.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, sudah ada beberapa diler yang membuka keran pemesanan. Contohnya salah satu diler Kawasaki di daerah Cilegon, Banten yang mengatakan sudah membuat 30 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).
"Sudah 30 orang pak. Kalau kemarin jadi launching harusnya 4 bulan sudah sampai Indonesia. Saya enggak berani spekulasi lebih jauh, gara-gara COVID-19 ini semua di-pending," kata dia yang enggan disebutkan namanya, kepada kumparan, Senin (6/4).
ZX-25R
Tampilan depan Ninja 250 4-Silinder (ZX-25R). Foto: Ghulam Muhammad Nayazri/kumparan
Saat ditanya menyoal banderol on the road-nya, sayang ia belum bisa menjawab harga pastinya. Kata dia, Kawasaki perlu menghitung ulang akibat dampak melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar.
"Ini baru perkiraan ya, antara Rp 111 sampai 125 juta (harga OTR). Informasi langsung dari pabrik di sini yang mau SPK tanda jadinya Rp 10 juta. Bisa datang langsung ke showroom" ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Sampai saat ini, teka-teki banderol Kawasaki Ninja 250 4-Silinder memang masih ditutup rapat. Namun, jika melihat lama resmi Samsat DKI Jakarta, geng hijau sudah mencantumkan harga untuk dua produk terbarunya yang diduga ZX-25R.
Harga Ninja 250 4-silinder di Samsat DKI
Harga Ninja 250 4-silinder di Samsat DKI Foto: dok. Istimewa
Di situ tertulis Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) masing-masing Rp 64,8 juta dan Rp 73,2 juta dengan status off the road. Kemungkinan besar, motor seperempat liter itu akan hadir dalam dua varian berbeda.
Menariknya, Indonesia Jadi salah satu negara yang mendapat prioritas (didahulukan peluncurannya) dari prinsipal. Maka jangan heran, hingga kini pun belum ada satu negara yang sudah meluncurkannya.
Ninja 250 4-Silinder
Tampila velg dan layout mesin Ninja ZX-25R. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri/kumparan
Dari berbagai informasi yang kumparan dapat, Ninja 250 4-silinder akan dibekali dengan modus berkendara, teknologi quick shifter, traction control, dan sudah disematkan suspensi depan upside down tipe SFF-BP atau Separate Function Fork-Big Piston yang juga digunakan pada kakak kandungnya, Ninja ZX-636.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white