Otomotif
·
1 Juli 2020 6:02

Enggan Naik Kendaraan Umum, Penjualan Mobil Bekas Jenis Ini Naik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Enggan Naik Kendaraan Umum, Penjualan Mobil Bekas Jenis Ini Naik  (23091)
Deretan mobil bekas di Mobil 88 Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Beralihnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi PSBB transisi di beberapa wilayah, menjadi harapan baru bagi pedagang mobil bekas.
ADVERTISEMENT
Kepala Diler Mobil88 Buaran, Jakarta Timur, Adjie YP, mengatakan dibukanya aktivitas ekonomi di tengah pandemi justru membuat penjualan mobil bekas jenis tertentu naik.
"Ada beberapa, cuma memang enggak banyak. Biasanya, karena mereka masih takut corona kalau naik kendaraan umum," jelas Adjie kepada kumparan, Selasa (30/6).
Jenis mobil bekas yang cukup diminati saat ini, kata Adjie, yakni mobil-mobil berjenis perkotaan. Khususnya yang dijual di bawah Rp 150 hingga Rp 100 jutaan.
Sekarang sih yang lagi agak banyak itu mobil-mobil city car, seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio," beber Adjie.
Enggan Naik Kendaraan Umum, Penjualan Mobil Bekas Jenis Ini Naik  (23092)
New Toyota Agya 2020 Foto: dok. Toyota Indonesia
Adapun, duo Ayla-Agya menjadi pilihan favorit. Untuk tahun 2014-2016, harga pasarannya berada di angka Rp 100 juta. Bahkan, untuk Ayla harganya mulai dari Rp 90 jutaan.
Enggan Naik Kendaraan Umum, Penjualan Mobil Bekas Jenis Ini Naik  (23093)
Honda Brio Satya. Foto: dok. HPM
Pun dengan Honda Brio, yang harga untuk keluaran tahun 2013-2015 sudah bisa dibawa pulang dengan merogoh kocek di bawah Rp 100 juta. Sedangkan untuk mobil yang berusia lebih muda, harga kisarannya di atas Rp 100 juta.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.