kumparan
search-gray
Otomotif25 Juni 2020 18:42

Ini Mobil Bekas yang Harganya Lebih Murah dari Honda BeAT

Konten Redaksi kumparan
Peugeot 405
Peugeot 405. Foto: dok. Sportium Motors
Salah satu keunggulan membeli mobil bekas, tentu menyoal harga murah yang ditawarkan. Bahkan, tidak jarang beberapa harga itu bisa seharga sebuah sepeda motor matik atau bahkan lebih murah lagi.
ADVERTISEMENT
Seperti salah satunya Peugeot 405 STi yang dijual di akun Instagram Sportium Motors ini. Sedan asal Prancis ini dijual dengan harga hanya Rp 15 juta saja, bahkan harga yang ditawarkan itu juga masih bisa dinegosiasi lagi.
Tentu, dengan harga murah yang ditawarkan tersebut, Anda jangan berharap bisa dapat kondisi yang istimewa. Sebab, berdasarkan keterangan yang ada di postingan tersebut, Peugeot 405 berkelir silver ini sudah dalam kondisi mati mesin dan pajak telat 1 tahun.
Matinya mesin tersebut kabarnya diakibatkan kerusakan pada bagian dinamo starter, aki dan beberapa kerusakan minor lainnya di sektor mesin.
Sementara menyoal tampilannya, mobil ini sebenarnya punya tampilan eksterior dan interior yang tidak terlalu buruk. Beberapa bagian pun masih terlihat utuh dan komplit, meski sudah dalam kondisi yang sedikit rusak dan kotor.
Interior Peugeot 405
Interior Peugeot 405. Foto: dok. Sportium Motors
Dengan harganya yang lebih murah dari harga skutik Honda BeAT itu, bahkan Anda akan mendapatkan 2 set velg. Yakni 1 set velg aftermarket berukuran 18 inci beserta ban dan 1 set velg orisinal Peugeot 405 STi Le Mans beserta ban.
ADVERTISEMENT
Secara spesifikasi, Peugeot 405 STi tahun produksi 1996 ini, dibekali dengan mesin bensin berkode XU10J2 berkapasitas 2.0 liter SOHC. Mesin itu menawarkan tenaga 128 dk yang disalurkan ke 2 roda depan melalui sistem transmisi manual 5 percepatan.
Membeli sebuah mobil dengan harga dan kondisi seperti itu, memang membutuhkan waktu dan biaya tambahan lagi untuk memperbaikinya.
Akan tetapi, bagi Anda yang gemar mobil klasik khususnya mobil Eropa atau berkeinginan membangun sebuah mobil balap, membeli Peugeot 405 satu ini bisa jadi pilihan.
Peugeot 405 Balap
Peugeot 405 Balap. Foto: dok. GRT Racing Team
Selain dikenal punya kenyamanan yang sangat baik, Peugeot 405 juga dikenal tangguh dan banyak digunakan sebagai mobil balap, baik di Indonesia ataupun di negara asalnya. Bagaimana, Anda tertarik?
***
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.