kumparan
30 Juli 2019 12:36

Faktor yang Membuat Wuling Almaz Laris Manis di GIIAS 2019

Harga varian baru Wuling Almaz
Harga varian baru Wuling Almaz Foto: Muhammad Ghulam Nayazri/kumparan
Wuling Motors berhasil meraih hasil positif selama penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Selama 11 hari pameran, jenama China tersebut berhasil meraup 1.608 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).
ADVERTISEMENT
Angka tersebut tentu meningkat cukup drastis jika dibandingkan pada GIIAS 2018 lalu. Saat itu Wuling hanya meraih SPK sebanyak 626 unit yang disumbangkan oleh dua model mereka saat itu, yaitu Confero dan Cortez.
Peningkatan jumlah SPK Wuling tersebut tentu sudah sangat wajar, apalagi kini Wuling telah memiliki 4 model yaitu Confero, Cortez, Formo, dan Almaz. Khusus satu nama terakhir, Almaz, bisa dibilang menjadi model yang sangat sukses mendongkrak SPK Wuling di GIIAS 2019.
Wuling Almaz 7-penumpang dengan fitur WIND
Wuling Almaz 7-penumpang dengan fitur WIND Foto: Ghulam Muhammad/kumparan
Almaz berhasil berkontribusi sebanyak 827 unit. Dari angka tersebut, tentu saja varian baru mereka yang mampu menampung 7-penumpang menjadi varian yang paling banyak dipilih.
Selain kapasitas kursi yang lebih banyak, tak bisa dipungkiri kehadiran fitur WIND (Wuling Indonesian Command) menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi konsumen untuk membeli.
otomotif, wuling Almaz, wuling, wind, perintah suara, indonesia, mobil baru 2019
Wind, fitur perintah suara berbahasa Indonesia pertama, disematkan Wuling di medium SUV-nya Almaz. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
“Kami berterima kasih atas antusiasme pengunjung selama berlangsungnya GIIAS 2019 dan juga atas sambutan hangat terhadap varian terbaru dari Almaz yang dilengkapi dengan WIND dan konfigurasi 7-seater,” ucap Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors.
ADVERTISEMENT
Selain Almaz, tentu saja model-model Wuling lainnya juga turut berkontribusi terhadap jumlah SPK Wuling di GIIAS 2019. Nama Confero berada di posisi kedua sebagai kontributor SPK Wuling dengan angka 425 unit.
Wuling Confero S
Wuling Confero S Foto: dok. Wuling Motors
Lalu di posisi ketiga ditempati oleh Cortez yang menyumbangkan angka SPK sebanyak 339 unit dengan dominasi varian CT. Lalu di posisi terakhir, terdapat Formo yang meraih SPK sebanyak 17 unit.
Selain meraih peningkatan SPK, di GIIAS 2019 ini Wuling juga sukses menyabet gelar mobil yang paling banyak dijajal di area test drive melalui model Almaz dengan angka 1.336 orang. Mayoritas mereka yang menjajal Almaz, ternyata penasaran dengan fitur WIND yang dapat menjawab dengan suara berbahasa Indonesia.