Otomotif
·
29 Desember 2019 7:33

Harga Daihatsu Taft 'Kebo' Lawas Mulai dari Rp 45 Juta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Harga Daihatsu Taft 'Kebo' Lawas Mulai dari Rp 45 Juta (933853)
searchPerbesar
Daihatsu Taft Hiline Foto: dok. Okta Pramana Nugraha
Daihatsu Taft kembali naik daun saat pabrikan yang bermarkas di Jepang ini berencana menghidupkan kembali pada awal 2020. Namun wujudnya tak lagi SUV mengotak.
ADVERTISEMENT
Ya, lebih lanjut Daihatsu akan mengenalkan Taft Concept pada gelaran Tokyo Auto Salon 2020. Bentuknya kini tergolong kei car, yang dimensinya mirip-mirip Daihatsu Tanto.
Harga Daihatsu Taft 'Kebo' Lawas Mulai dari Rp 45 Juta (933854)
searchPerbesar
Daihatsu Taft Concept Foto: dok. tangkapan layar laman Daihatsu
Tapi bicara Daihatsu Taft, tentu tak bisa dipisahkan dari Indonesia. Taft, maupun turunan varian lainnya seperti Rocky, Hiline, atau Feroza (versi mesin bensin) bahkan pernah jadi definisi SUV jantan di Tanah Air era 80 sampai 90-an.
Utamanya generasi ketiga, yang dikenal dengan kode F70, F69, sampai F75, berlanjut hingga generasi penerusnya yang punya kode F73 dan F78.
Harga Daihatsu Taft 'Kebo' Lawas Mulai dari Rp 45 Juta (933855)
searchPerbesar
Daihatsu Taft Generasi Ketiga Foto: dok. Wikimedia
Menarik menelusuri harganya sekarang. Apalagi dengan gembar-gembor Taft Concept dan tren aktivitas off-road dengan SUV lawas yang belum lama ini mulai tenar lagi.
Coba meniliknya di beberapa laman jual beli daring, banderolnya cukup fantastis. Bahkan bisa menyamai satu buah mobil LCGC.
ADVERTISEMENT
Hal ini pun dibenarkan Jek, salah satu penggawa X Auto Garage. Daihatsu Taft mulai jadi buruan banyak orang sehingga harganya jadi tak masuk akal.
Harga Daihatsu Taft 'Kebo' Lawas Mulai dari Rp 45 Juta (933856)
searchPerbesar
Daihatsu Taft Hiline Foto: dok. Okta Pramana Nugraha
"Daihatsu Taft itu sekarang ya masuk mobil hobi, maka enggak ada harga pastinya, beda-beda tergantung tahun sama kondisi. Malah beberapa belakangan ini naik terus kan," ujarnya ketika berbincang dengan kumparan belum lama ini.
Karena banyak yang mengincar, unitnya pun susah didapatkan. Kalau pun ada satu unit, tidak akan lama berdiam diri di diler.
"Kan ada komunitasnya juga kali ya, jadi bisa langsung ketahuan nih misal si A jual di diler B, itu bisa saling kontak, atau enggak jual online makanya cepat, tapi tergantung harganya masuk enggak," tambahnya lagi.
Harga Daihatsu Taft 'Kebo' Lawas Mulai dari Rp 45 Juta (933857)
searchPerbesar
Daihatsu Taft Hiline Foto: dok. Okta Pramana Nugraha
Kisaran harganya menurutnya, Taft GT lansiran 1985 atau 1990 versi 4x2 maupun 4x4 mulai dari Rp 45 sampai 70 jutaan.
ADVERTISEMENT
Adapun tahun di atasnya sampai 1999 berkisar Rp 70 sampai Rp 110 jutaan karena umumnya Daihatsu Taft sudah dimodifikasi baik tampilan maupun ubahan velg dan profil ban.