kumparan
6 November 2019 11:56

Harga Resmi Toyota Raize: Paling Murah Rp 215 Juta

Toyota Raize
Tampilan depan Toyota Raize Foto: dok. Toyota
Setelah cukup lama menanti, Toyota akhirnya resmi meluncurkan Compact SUV nya Raize untuk pasar domestik Jepang. Seperti yang dilansir dari rilis resminya, Toyota Raize meluncur dalam 3 varian, yaitu X, G dan Z.
ADVERTISEMENT
Hadir untuk menyasar segmen Compact SUV, Toyota Raize dibangun dengan menggunakan platform milik saudaranya Daihatsu Rocky, yaitu DNGA. Sebagai sebuah Compact SUV, Raize memiliki dimensi yang cukup kecil, yaitu dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm.
Meski memiliki dimensi yang tidak terlalu besar, Raize tetap memiliki kapasitas bagasi yang cukup luas, yaitu 369 liter. Kapasitas tersebut pun dapat bertambah, apabila kursi bagian belakang dilipat.
Toyota Raize
Kapasitas bagasi Toyota Raize Foto: dok. Toyota
Untuk desain eksteriornya, Raize memiliki tampilan yang sama dengan bocoran-bocoran foto yang selama ini beredar. Pada bagian depannya, Raize sudah dilengkapi dengan lampu depan LED dan lampu sign sequential.
Guna mempertegas tampilan sebagai Compact SUV, Raize juga hadir dengan sentuhan warna dua nada dengan atap warna hitam, dan penggunaan velg berukuran 17 inci.
Toyota Raize
Tampilan samping Toyota Raize Foto: dok. Toyota
Sementara untuk bagian dalamnya, Raize sudah dibekali dengan LED digital Speedometer dengan layar LCD TFT berukuran 7 inci. Adapun, desain Speedometer tersebut tersedia dalam 3 pilihan, yaitu Advanced, Exciting, Simple dan Analog.
ADVERTISEMENT
Tidak lupa, Toyota juga menyematkan sistem infotainment yang terbilang cukup canggih. Raize hadir dengan layar head unit model floating yang dapat mengakomodir penggunaan Apple CarPlay, dan SmartDeviceLink yang mencakup bluetooth dan sistem navigasi.
Toyota Raize
Tampilan Head Unit Toyota Raize Foto: dok. Toyota
Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Raize akan mengusung mesin yang sama seperti Daihatsu Rocky, yaitu mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter turbocharger. Mesin tersebut menjanjikan tenaga 97 dk pada 6.000 rpm, dan torsi 140 Nm pada rentan 2.400 hingga 4.000 rpm.
Mesin tersebut selanjutnya akan berpadu dengan sistem transmisi D-CVT (Dual mode Continuously Variabel) dan dua pilihan penggerak roda, yaitu penggerak roda depan (FWD) dan penggerak empat roda (4WD).
Toyota Raize
Tampilan interior Toyota Raize Foto: dok. Toyota
Guna menunjang akselerasi dan pengendalian mobil yang lebih baik, Toyota mengklaim bahwa Raize dibekali dengan suspensi yang sangat baik dan sasis bodi yang kaku.
ADVERTISEMENT
Sebagai sebuah Compact SUV, Toyota rupanya tetap membekali Raize dengan cukup banyak fitur. Berikut ini fitur-fitur keselamatan dan bantuan mengemudi yang tersemat pada Toyota Raize.
- Crash Avoidance Braking Function
- Erroneous Start Prevention Function with Braking Control
- Adaptive Cruise Control with All Speed Tracking
- Smart Panorama Parking Assist
- Dynamic Torque Control 4WD
Toyota Raize
Tampilan belakang Toyota Raize Foto: dok. Toyota
Dengan spesifikasi dan beragam fitur yang ditawarkan, Toyota membanderol Raize di pasar Jepang, dengan harga mulai dari Rp 215 juta hingga Rp 264 juta untuk varian penggerak roda depan. Dan Rp 245 juta hingga Rp 292 juta untuk penggerak empat roda.
Lalu, kapan Toyota Raize akan masuk ke pasar Indonesia? Menarik untuk ditunggu.
ADVERTISEMENT
Gallery Photo:
Toyota Raize
Tampilan depan Toyota Raize Foto: dok. Toyota
Toyota Raize
Tampilan Interior Toyota Raize Foto: dok. Toyota
Toyota Raize
Cluster instrumen Toyota Raize Foto: dok. Toyota
Toyota Raize
Cluster instrumen Toyota Raize Foto: dok. Toyota
Toyota Raize
Cluster instrumen Toyota Raize Foto: dok. Toyota
Toyota Raize
Cluster instrumen Toyota Raize Foto: dok. Toyota
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan