kumparan
18 Februari 2020 11:21

Harga Suzuki XL7 Bisa Lebih Murah Rp 18,5 Juta, Ini Hitungannya

Suzuki XL7
Tampilan depan Suzuki XL7 Foto: Bangkit Jaya Putra
Salah satu daya tarik yang coba ditawarkan oleh Suzuki pada produk terbarunya, XL7, nampaknya adalah harga yang kompetitif. Menyasar segmen low SUV, XL7 dibanderol oleh Suzuki mulai dari Rp 230 juta hingga Rp 267 juta.
ADVERTISEMENT
Namun buat para peminat XL7, Suzuki menyiapkan program khusus di mana harganya bisa jadi lebih murah lagi. Lebih lagi bila ditambah dengan diskon yang diberikan tenaga penjual totalnya bisa dapat kortingan sampai Rp 18,5 juta.
Iya, itu tentu membuatnya makin menarik untuk dipinang. Nah berikut hitung-hitungannya.
Suzuki XL7
Tampilan depan Suzuki XL7 Foto: Bangkit Jaya Putra

Cashback Rp 3,5 juta

Faktor pertama yang bisa membuat harga XL7 menjadi lebih murah, ialah adanya program cashback yang dihadirkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selama pembelian di bulan Februari ini.
Namun, untuk mendapatkan program cashback ini, syaratnya Anda harus memiliki mobil Suzuki dulu sebelumnya. Ya, pasalnya program cashback ini memang dihadirkan oleh PT SIS untuk menyasar konsumen loyal Suzuki yang ingin menukar mobil Suzuki lamanya dengan XL7.
ADVERTISEMENT
“Khusus untuk konsumen loyal kami yang ingin trade in, akan ada tambahan cashback selama Februari, sekitar Rp 3,5 juta,” jelas Donny Saputra, Marketing Director PT SIS, di sela-sela peluncuran Suzuki XL7.
Suzuki XL7
Tampilan samping Suzuki XL7 Foto: Bangkit Jaya Putra

Diskon sales Rp 15 juta

Berbeda dari program cashback Rp 3,5 juta yang hanya dikhususkan untuk konsumen loyal Suzuki, untuk diskon sales sebesar Rp 15 juta ini bisa didapatkan oleh siapa saja. Ya, berdasarkan penelusuran kumparan di beberapa diler Suzuki, mayoritas tenaga penjualnya memang menjanjikan diskon Rp 15 juta bagi yang ingin melakukan transaksi terhadap XL7.
“Bila memang berminat, nanti juga akan ada potongan harga, sekitar Rp 15 jutaan dari harga yang ada,” ujar salah satu tenaga penjual Suzuki di kawasan Tangerang.
ADVERTISEMENT
Bahkan, diskon Rp 15 juta tersebut, bisa saja Anda dapatkan dengan nominal yang lebih besar lagi, bergantung pada negosiasi yang Anda lakukan dengan tenaga penjual.
Suzuki XL7
Interior Suzuki XL7 Foto: Bangkit Jaya Putra

Hitung – hitungan

Bila dihitung-hitung, dengan potongan harga Rp 15 juta hingga Rp 18,5 juta, tentu akan membuat harga dari Suzuki XL7 sangatlah murah. Bahkan, lebih murah dari Suzuki Ertiga. Nah, agar Anda tidak pusing menghitung berapa harga XL7 bila sudah didiskon, berikut kumparan sajikan perbandingan harga XL7 sebelum didiskon dan setelah didiskon.
Hitung-hitungan Potongan Harga Suzuki XL7
Hitung-hitungan Potongan Harga Suzuki XL7 Foto: Muhammad Ikbal
Ya, bila melihat total hitung-hitungan tadi, potongan harga Suzuki XL7 memang bersifat masih estimasi, sehingga masih bisa berkurang atau bahkan bertambah. Meski demikian, harganya yang sangat terjangkau, bahkan bisa di bawah Rp 250 juta, membuat mobil ini sangat layak masuk daftar pilihan Anda.
ADVERTISEMENT