Otomotif
·
23 Juni 2021 15:22
·
waktu baca 2 menit

Honda N7X Sudah Bisa Dipesan, Tanda Jadi Rp 5 Juta!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Honda N7X Sudah Bisa Dipesan, Tanda Jadi Rp 5 Juta! (858528)
searchPerbesar
Mobil konsep Honda pertama di Dunia meluncur di Indonesia, Senin (3/5). Foto: dok. Honda
Kabar soal Honda N7X bakal diproduksi massal dan menggantikan BR-V semakin kuat. Hal ini terendus setelah Honda Prospect Motor (HPM) sudah mendaftarkan Honda BR-V baru di laman resmi Nilai Jual Beli Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat Polda Metro Jaya dengan kode baru 'BR-V DG3'.
ADVERTISEMENT
Bahkan dari informasi beberapa tenaga penjual Honda di Jakarta. Beberapa diler sudah tak lagi mendapat pasokan Honda BR-V, bahkan ada yang stoknya sudah habis.
Honda N7X Sudah Bisa Dipesan, Tanda Jadi Rp 5 Juta! (858529)
searchPerbesar
Mobil konsep Honda N7X. Foto: dok. Honda Prospect Motor
Nah kabar terbaru dan yang tak kalah menarik, adalah sudah dibuka keran inden untuk N7X.
"Kalau mau ikut inden sekarang bisa saja, tapi unit nanti ya, estimasi bulan 8 (Agustus 2021) saat GIIAS baru launching," kata wiraniaga Honda saat dihubungi kumparan, Selasa (23/6).
Honda N7X Sudah Bisa Dipesan, Tanda Jadi Rp 5 Juta! (858530)
searchPerbesar
Mobil konsep Honda pertama di Dunia meluncur di Indonesia, Senin (3/5). Foto: dok. Honda
Bagi yang tertarik ikut inden N7X, tenaga penjual mengatakan konsumen hanya cukup membayar tanda jadi Rp 5 atau Rp 10 juta. Unit akan dikirimkan setelah peluncuran resmi dari N7X.
"Harganya kemungkinan akan di atas BR-V ya, mulai Rp 270 juta tapi ini estimasi. Untuk unitnya juga belum tahu CKD atau CBU, tapi yang namanya mobil baru pasti inden, karena soal produksi," ungkapnya.
ADVERTISEMENT

Honda N7X dan strategi 'tes ombak' HPM

Honda N7X Sudah Bisa Dipesan, Tanda Jadi Rp 5 Juta! (858531)
searchPerbesar
Mobil konsep Honda pertama di Dunia meluncur di Indonesia, Senin (3/5). Foto: dok. Honda
N7X sendiri adalah akronim dari New 7-Seater eXcitement). Saat pengenalannya Mei lalu mobil ini disebut menggabungkan 2 segmen mobil yakni MPV dan SUV. Nantinya akan bersaing di kategori mobil LSUV.
Sementara riset atau pengembangan mobil ini dilakukan di Indonesia, salah satunya dengan melihat kebiasaan konsumen yang sering menggunakan mobil untuk bepergian jauh mengunjungi kerabat dan keluarga.
Secara tampilan mobil ini bisa dibilang memiliki DNA dari Honda BR-V dan juga Honda Mobilio. Desain eksteriornya terlihat elegan di mana masih menyematkan aksen krom pada beberapa sektor, seperti di grill, lis pintu, hingga lis bumper belakang.
Honda N7X Sudah Bisa Dipesan, Tanda Jadi Rp 5 Juta! (858532)
searchPerbesar
Mobil konsep Honda pertama di Dunia meluncur di Indonesia, Senin (3/5). Foto: dok. Honda
Sementara DNA BR-V atau kesan tangguhnya dituangkan lewat penyematan komponen roof rail, over fender, spoiler, dan penggunaan velg berdesain sporty 18 inci.
ADVERTISEMENT
Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengungkapkan jika N7X adalah sebuah mobil yang mendefinisikan ulang mobil di kategorinya.
"Jadi ini adalah konsep kami mengenai seperti apa seharusnya mobil 7-seater. Ini mencerminkan semangat kami untuk mau menghadirkan kenyamanan berkelas dan performa tinggi," kata Billy.
Honda N7X Sudah Bisa Dipesan, Tanda Jadi Rp 5 Juta! (858533)
searchPerbesar
Honda N7X dipamerkan di Bandung, Jawa Barat. Foto: dok. Honda Prospect Motor
Pihak HPM kini tengah menggelar roadshow untuk N7X. Jika sebelumnya dipamerkan di Jakarta, mobil ini digilir ke 4 kota mulai dari Bandung, Semarang, Surabaya dan di Makassar.
Ini bisa dibilang strategi 'tes ombak' dari perusahaan sebelum akhirnya dijual resmi ke konsumen.