kumparan
19 Februari 2020 18:37

Honda Optimistis Jual 1.800 Civic Hatchback RS Tahun Ini

Honda Civic Hatchback RS
Honda Civic Hatchback RS Foto: Muhammad Ikbal
Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, penyegaran pada Honda Civic Hatchback RS mampu meningkatkan daya tarik mobil ini. Ia menargetkan, mobil tersebut bisa terjual 1.800 unit sepanjang tahun 2020.
ADVERTISEMENT
Dengan target penjualan 1.800 unit per tahun, artinya Honda berharap angka penjualan Civic Hatchback meningkat dibanding tahun 2019. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan wholesales Civic Hatchback di 2019 lalu, membukukan angka 1.260 unit.
Adapun, hingga 2 minggu sejak meluncur, Honda Civic Hatchback RS sudah terjual sebanyak 92 unit. Dari angka 92 unit itu, didominasi oleh konsumen di wilayah Jabodetabek dengan angka SPK 43 unit.
Honda Civic Hatchback RS
Honda Civic Hatchback RS Foto: Muhammad Ikbal

Spesifikasi

Honda sendiri meluncurkan Civic Hatchback RS pada 6 Februari lalu. Kala itu, Civic Hatchback RS hadir dengan beberapa ubahan di bagian eksterior dan interior.
Untuk bagian eksterior, ubahan terletak pada bagian bumper depan dan belakang, side skirt, velg 17 inci, diffuser di bagian belakang dengan dua pipa knalpot kembar di bagian tengah.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk bagian interior, ubahan terdapat pada setir dan joknya yang kini mendapatkan kombinasi jahitan strip merah. Serta penggunaan pedal aluminium yang menguatkan kesan sporty.
New Honda Civic Hatchback RS
Kap mesin New Honda Civic Hatchback RS Foto: Aditya Pratama Niagara
Menyoal jantung mekanis, Civic Hatchback RS mengusung mesin bensin 1.5 liter turbocharger. Mesin itu mampu menghempaskan tenaga 173 dk pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm pada rentan 1.700 hingga 5.500 rpm. Untuk pilihan transmisinya, Honda hanya memberikan 1 pilihan, yaitu transmisi otomatik 7-percepatan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan